Real Madrid Raup Keuntungan Rp 1,4 Triliun Dari Penjualan Striker


FUNESIA.NET-Real Madrid, dikabarkan Marca, Senin (3/7/2017), meraup keuntungan 95 juta euro (Rp 1,45 triliun) dari total penjualan striker yang merupakan produk tim akademi sejak musim 2006-2007. Teranyar, Real Madrid melego Mariano Diaz ke Lyon pada bursa transfer musim panas 2017.




Selama periode 10 tahun, Real Madrid tercatat melepas 12 penyerang yang berasal dari akademi. Selain Mariano Diaz, sebut saja Alvaro Negredo yang hijrah dari Real Madrid ke Almeria pada 2007. Saat itu, transfer Negredo diperkirakan mencapai 22,4 juta euro.

Penyerang legendaris tim nasional Kamerun, Samuel Eto'o juga merupakan salah satu striker yang menghasilkan uang bagi Real Madrid. Setelah sempat dipinjamkan ke Leganes dan Espanyol, Real Madrid melego Samuel Eto'o ke Mallorca dengan biaya transfer 4,4 juta euro pada 2000.

Kini, satu nama penyerang yang bakal berpotensi kembali menambah pundi-pundi uang Real Madrid adalah Alvaro Morata. Menariknya, Alvaro Morata pernah dijual ke Juventus dengan banderol 22 juta euro pada 2014. Namun, Real Madrid memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontrak sang pemain.

Setelah menunjukkan perkembangan positif, Real Madrid kemudian kembali merekrut Alvaro Morata pada musim panas 2016-2017. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menorehkan 20 gol dan enam assist dari total 43 pertandingan di berbagai ajang.

Akan tetapi, Alvaro Morata dikabarkan berniat hengkang karena jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler. Manchester United merupakan salah satu klub yang berpeluang besar mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Real Madrid mematok harga Alvaro Morata sebesar 80 juta euro (Rp 1,19 triliun). Jika Manchester United bersedia membayar nominal tersebut, keuntungan Los Blancos dalam hal penjualan penyerang lulusan akademinya akan melejit hingga 175 juta euro (Rp 2,61 triliun).

Sumber : bola.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...