Ahkirnya Rakyat Jakarta Ditipui, Pulau Reklamasi Batal Dihentikan Dan Akan Dijadikan Tempat Hiburan Malam


FUNESIA.NET-Sejak kampanye, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menegaskan bakal membatalkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Namun ada usulan, untuk memanfaatkan pulau yang sudah terlanjur jadi, proyek reklamasi itu dijadikan tempat hiburan malam.




"Mengusulkan agar kiranya salah satu pulau buatan yang sudah terlanjur jadi sebagai pusat hiburan malam di Jakarta," kata Tim kerja wisata dan budaya Anies-Sandi, Henry K Rudin, Minggu (2/7).

Henry mencontohkan, di berbagai negara, pusat hiburan malam jauh dari pemukiman warga. Sehingga tidak akan mengganggu warga yang tinggal di sekitarnya.

"Seperti ada di Dubai, Singapura, atau Pattaya. Kalau di luar negeri itu ada tempat khusus hiburan malam. Jadi khusus untuk hiburan malam jauh dari pemukiman," terangnya.

Namun Henry tetap menitik beratkan tempat hiburan malam harus bebas dari peredaran narkoba atau tempat prostitusi. Dia juga menegaskan, Pemprov DKI nantinya menindak tegas jika ada tempat hiburan malam yang melanggar aturan.

"Tidak memperpanjang izin usaha tempat hiburan malam yang terindikasi jadi tempat prostitusi dan peredaran narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku akan mengkaji rencana tersebut. Namun yang jelas, pulau reklamasi yang terlanjur jadi akan dimanfaatkan sebagai sport city sesuai dengan usulan dari teman-teman Ok Sport. 

"Ada masukan dari kawan-kawan bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau (reklamasi yang sudah jadi). Nanti kita tampung dulu masukannya prioritas kita untuk itu adalah untuk melakukan kajian lingkungan hidup. Baru setelah itu sesuai dengan koordinasi pemangku kepentingan lain kita fokuskan bagaimana pemanfaatan dari pulau tersebut. Tentunya untuk kepentingan masyarakat," kata Sandiaga.

Sumber : merdeka.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...