Valentino Rossi Menilai MotoGP Jerman Sulit Diprediksi


FUNESIA.NET-Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta timnya untuk tetap bekerja keras pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Rossi berpendapat, sirkuit dengan lintasan 3,7 km itu punya karakteristik unik yang sulit diprediksi.




Rossi akan menyambangi Sachsenring dengan kepercayaan diri yang tinggi karena baru menjadi juara di MotoGP Belanda. Pebalap asal Italia itu kini berada di papan atas klasemen sementara dengan margin tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak dengan nilai 115.

Namun, Rossi tak boleh terlena menghadapai balapan di MotoGP Jerman. Sejarah mencatat, sejak menjadi juara pada 2009, sirkuit tersebut sulit ditaklukkan dan didominasi oleh para pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (2010, 2011, 2012) dan Marc Marquez (2013, 2014, 2015, 2016).

"Soal balapan berikutnya di Sachsenring, saya tak tahu apa yang harus diharapkan. Kami sudah bisa melihat satu trek ke trek lainnya semua bisa berubah," kata Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (29/6/2017).

Oleh sebab itu, Rossi meminta agar timnya bisa bekerja sama dengan baik untuk mencapai kesuksesan di MotoGP Jerman. Sebab, menjadi juara dengan tambahan 25 poin membuat Rossi berpeluang mengkudeta posisi Dovizioso di puncak klasemen sementara.

"Jadi, kami harus bekerja dengan baik untuk menemukan solusi terbaik di trek selanjutnya. Saya suka MotoGP Jerman yang menyajikan sirkuit tak biasa karena berbeda jika dibandingkan dengan Assen. Kami akan melakukan yang terbaik," ujar Valentino Rossi.(bola.com)



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...