Ahok Ulang Tahun, Netizen Rindu Jakarta Kembali Dipimpin Olehnya


FUNESIA.NET-Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berulang tahun ke-51 hari ini. Lewat media sosial Instagram, para netizen memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pria yang karib disapa Ahok itu.





Puluhan netizen menyampaikan ucapan selamat sembari menautkan unggahan mereka ke akun Instagram @basukibtp.

Netizen mengunggah beragam foto, mulai dari foto bareng Ahok hingga foto ketika mantan Bupati Belitung Timur itu masih kecil.

Salah satu netizen yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke Ahok adalah pemilk akun Instagram @yogiananthas.

“Happy birthday Pak Basuki. Saya rindu untuk belajar banyak hal soal kepemimpinan dari bapak, saya yakin banyak yang rindu juga untuk kembali dipimpin bapak,” ucapnya.

Ucapan selamat ulang tahun kepada Ahok juga disampaikan pemilik akun Instagram @phutuekapramana.

Dia berharap, suami Veronica Tan itu diberi kesehatan dan umur panjang.

“Selamat ulang tahun Pak Basuki, semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang biar bisa jadi wakil presiden pak @jokowi di periode kedua terus nyalon jadi presiden, amin,” ucapnya.


Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Dia adalah anak pertama dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsih.

Ahok memiliki tiga adik, yakni Basuri Tjahaja Purnama, Fifi Lety Indra, dan Harry Basuki.

Ahok menghabiskan masa kecil di Belitung Timur. Setelah menamatkan pendidikan sekolah menengah tingkat pertama, dia hijrah ke Jakarta.

Di Jakarta, dia kuliah di Universitas Trisakti jurusan Teknik Geologi.

Ahok memiliki seorang istri bernama Veronica. Dia mempunyai tiga anak dari hasil pernikahan dengan Veronica, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Ahok kini mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia ditahan setelah divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara penodaan agama pada 9 Mei 2017.(jpnn)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...