Pemain Bali United Bicara Soal Selebrasi Keberagaman Serta Tolak Paham Radikal Yang Jadi Viral


FUNESIA.NET-Selebrasi yang dilakukan oleh pemain Bali United kembali menjadi perbincangan di media sosial (medsos).





Momen tersebut terjadi dalam pertandingan Liga 1 antara Bali United dan Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (4/6/2017).

Laga tersebut dimenangkan Bali United dengan skor 3-1. Seusai Irfan Bachdim mencetak gol ketiga untuk Bali United, tiga pemain yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi melakukan selebrasi keberagaman.

Pada gambar yang beredar di medsos, ketiga pemain tersebut berbaris berdampingan saat menunjukan selebrasi tersebut. Nanak di posisi paling kanan, Yabes di tengah, Miftahul paling kiri.

Nanak yang beragama Hindu terlihat menangkupkan tangannya ke atas di depan dahi. Yabes yang beragama Kristen berlutut sambil mencium kedua tangannya. Sedangkan Miftahul bersujud syukur dengan kepala menyentuh rumput lapangan.

Nanak mengaku senang apabila selebrasi mendapatkan reaksi positif dari publik.

"Apa yang kami lakukan spontan. Selebrasi itu merupakan wujud syukur kami. Dari selebrasi tersebut, kami juga menunjukkan bahwa kami bersaudara," kata Nanak kepada Kompas.com, Selasa (6/6/2017).

"Sepak bola juga kan alat pemersatu. Sepak bola tidak mengenal agama dan ras karena kami membela bendera yang sama, dan kami menolak paham-paham radikal yang sudah menjamur ke Indonesia" tutur pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta tersebut.

Selebrasi ini mendapatkan sambutan positif tak terkecuali pemain sepak bola. Salah satunya adalah Ilija Spasojevic. Dia mengunggah foto selebrasi tersebut di Instagram-nya.





Selebrasi ini bukan kali pertama ditunjukkan pemain Bali United. Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017) silam, selebrasi yang sama juga dilakukan.

Yabes yang saat itu mencetak gol ke gawang Borneo FC berlari ke sudut lapangan merayakan golnya tersebut. Saat itu, Miftahul dan pemain lain juga tampak menghampiri Yabes untuk merayakan gol pemain asal Alor tersebut.

Yabes lalu berlutut sambil berdoa. Di samping Yabes, Miftahul dan Ricki Fajrin bersujud. Reaksi netizen juga sama kala itu. Banyak yang memuji karena selebrasi tersebut ibarat oase di tengah gejolak yang terjadi di Indonesia.(kompas)







Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...