Meski Korupsi PAN Tidak Peduli Dan Akan Tetap Mendukung Penuh Amin Rais


FUNESIA.NET-Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya mendukung langkah Amien Rais untuk mengklarifikasi dugaan aliran dana Rp 600 juta dari korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) ke rekening pribadinya di KPK. Selain mengklarifikasi tuduhan soal soal aliran dana, Amien juga berencana melaporkan dua tokoh nasional kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 




"Bagus. Pokoknya kita dukung Pak Amien' kita tidak peduli meskipun terlibat kasus korupsi," kata Yandri saat dihubungi, Jumat (2/6).

Pihaknya meyakini Amien telah memberikan penjelasan dan bantahan terkait keterlibatannya dalam korupsi Alkes secara benar dan utuh. 

"Ya, kita dukung Pak Amien. Kita yakin Pak Amien, apa yang disampaikan Pak Amien itu betul," tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, membantah terlibat kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kementerian Kesehatan. Dia menegaskan tidak takut meski namanya disebut dalan sidang.

"Amien Rais tidak akan tidak jujur, takut apalagi. Saya cuma takut sama yang di langit, semua manusia itu sama seperti saya, saya bukan sombong, saya dididik agama, saya hanya takut kepada Allah semata-mata," kata Amien saat mengadakan jump pers di kediamannya, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

Meski terjerat kasus, Amien tetap berencana melaporkan dua tokoh nasional kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu bakal dilayangkan pada Senin pekan depan.

"Di kantor KPK tanggal 5 Juni nanti saya akan datang, Anda mau tanya apa saja saya ladeni. Adapun yang dua tokoh itu juga nanti," ujarnya.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...