Dilantik Jadi Gubernur DKI, Djarot Tak Lupakan Ahok Dan Akan Menemuinya


FUNESIA.NET-Djarot Saiful Hidayat resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta per hari ini untuk sisa masa jabatan hingga Oktober 2017. Setelah pelantikan ini, Djarot akan menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).




"Akan ada tugas dulu habis itu langsung ke Pak Ahok untuk melaporkan (telah dilantik)," kata Djarot di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Djarot sebelumnya juga telah menemui Ahok untuk berdiskusi soal pelantikan ini. Dia menghargai Ahok yang memilih mengundurkan diri agar DKI tak dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) di sisa masa jabatan.

"Apapun yang terjadi hari ini adalah satu bentuk sikap konkret dari kenegarawanan Pak Ahok, jiwa besar Pak Ahok untuk bener-bener lebih utamakan yang lebih besar dibandingkan kepentingan orang per orang," kata Djarot.

Djarot menganggap Ahok sebagai korban dari apa yang menimpanya saat ini. Djarot menghormati Ahok yang tetap memegang prinsip meski kini dipenjara.

"Kita, saya, pribadi angkat topi pada beliau Pak Ahok itu berani pegang prinsip, perjuangkan prinsip, perjuangkan ideologi Pancasila, ini yang harus kita apresiasi. Makanya hubungan kami, saya dengan Pak Ahok, terjaga dengan baik karena kami diikat ideologi Pancasila," ungkap Djarot.(detik.com)


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...