Cedera Punggung Paksa Johanna Konta Mundur Dari Aegon International


FUNESIA.NET-Petenis tuan rumah, Johanna Konta, mengundurkan diri dari babak semifinal turnamen Aegon International yang berlangsung di Eastbourne, Inggris, Jumat (30/6/2017).




Konta terpaksa mundur setelah mengalami cedera punggung pasca-terjatuh cukup keras ketika menjalani laga perempat final melawan Angelique Kerber (Jerman) sehari sebelumnya.

Petenis 26 tahun itu masih bisa memenangi pertandingan atas Kerber dengan skor 6-3, 6-4. Namun, cedera yang dialami Konta ternyata tidak bisa pulih dalam tempo satu hari.

Konta akhirnya memutuskan mundur untuk fokus memulihkan kondisi fisik.

"Hal paling penting untuk saya adalah memerhatikan kesehatan saya secara umum," ucap Konta yang dilansir BBC.

"Kami mengambil keputusan berdasarkan fakta bahwa saya masih mengalami nyeri pada tulang toraks belakang," kata Konta lagi.

Setelah Aegon International, Konta dijadwalkan menjalani turnamen Wimbledon 2017 pada 3-16 Juli.

Pada turnamen Grand Slam tersebut, Konta menempati posisi unggulan keenam dan akan memulai perjuangan dengan menjumpai Hsieh Su-wei (Taiwan) pada Senin (3/7/2017).

"Pekan depan ada Wimbledon, tetapi saya mengambil keputusan untuk kesehatan saya. Saya tidak tidur dengan baik, tetapi saya dengar hal itu normal, meski terasa kurang benar," kata Konta.

"Hal paling penting adalah beristirahat dalam 24 jam ke depan, setelah itu kami akan melihat lagi," ucap Konta.

Mundurnya Konta dari babak semifinal Aegon International mengantar sang calon lawan, Karolina Pliskova (Republik Ceska), melaju ke final. Pada laga pamungkas tersebut, Pliskova akan menjumpai Caroline Wozniacki (Denmark) yang lolos seusai menundukkan Heather Watson (Inggris), 6-2, 3-6, 7-5.(juara)






Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...