Menghina Masyarakat NTT Karena Diusir Jonru Ginting Minta Maaf Dan Mengaku Khilaf


FUNESIA.NET-Kehadiran Jonru Ginting mengaku dari Akrom Foundation ke Desa Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, sejak Rabu (24/5/2017) pukul 16.15 Wita menimbulkan reaksi keras sekelompok warga. Nyaris dihakim warga, Jonru minta maaf.





Permintaan maaf Jonru disampaikannya kepada Camat Alok, Fitri Kristiani, menemuinya di ruang tunggu Bandara Frans Seda Maumere, Jumat (26/5/2017) siang.

Fitri menemuinya di sana,setelah Jonru bersama mitranya Hermansyah, oknum guru di SDI Pemana dilarikan ke Bandara sebelum bertolak ke Jakarta dengan penerbangan Pesawat Nam Air.

Fitri menuturkan pertemuan itu kepada Pos Kupang, Pak Jonru paham dengan kondisi yang dihadapinya.

Fitri menilai Jonru matang menyikapi situasi yang sempat dihadapinya.

"Pak Jonru sampaikan minta maaf karena karena telah menghina masyarakat NTT yang sempat diusir dan mengaku khilaf atas perbuataanya tersebut, ada prosedur yang dilangkahinya. Ia mengatakan kejadian yang dialaminya akan pembelajaran ke depan," kata Fitri.

Jonru, mengakui dari Akrom Foundation. Lembaga berbadan hukum resmi, kata Jonru, mempunyai misi kemanusiaan, membantu sesama lintas agama dan lintas wilayah.

Donatour lembaga ini digalang melalui media sosial mengajak saling membantu sesama di bidang pendidikan dan kesahatan.

Fitri, menyarankan kepada Jonru, bila lain kali melakukan kegiatan supaya melaporkan lebih awal kepada pemerintah setempat, sehingga tidak menimbulkan prasangka.

"Saya juga sampaikan kenapa Pak Jonru dipandang radikal. Karena ada interprestasi dari para pihak terhadap status Pak Jonru. Saya juga minta jika ada kesan kurang ramah dari masyarakat supaya dimaklumi.Tapi jangan dibawa ke Jakarta dan disebarluaskan. Sikap dan tindakan masyarakat semata karena kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan anti radikalisme," ujar Fitri.

Fitri mengatakan, pemerintah belum memiliki bukti mengenai aktivitas masyarakat yang dilakukan Jonru pasca dipulangkan Jonru ke Jakarta.

Reaksi Netizen:

"minta maaf karena takut di bakar, udah pulang langsung profokator lagi di fans pagenya, kampret kyak gene kagak bisa di pegang mulutnya, langsung bakar aja lain kali. jadikan sasang" tulis akun Kopral Jono

"pdhl niat dia cm mau jualan sprei & cream dr cina lhooo... kurang ajar kalian... wkwkwk" tulis akun Rohans Alexxander Triono

"Sandsack yang benar bro... si jonru ginting bagusnya telanjangin trus gantung kakinya diatas udah gitu selangkangannya kita kepret kepret pake rumah semut rangrang bro" tulis akun Dedi Dayan

sumber: tribunnews.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...