Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman Disaat Rizieq Ngumpet Di Saudi


FUNESIA.NET-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri acara Arab Islamic American Summit 2017. Acara forum negara-negara berpenduduk Islam dan Amerika Serikat (AS) itu bakal dihadiri 55 kepala negara/kepala pemerintahan.




"Saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia, memenuhi undangan yang langsung diberikan ke saya dari utusan khusus Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Di samping Jokowi, ada Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Wakapolri Komjen Syafruddin. Ada pula Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan.

Acara Arab Islamic American Summit yang bakal dihadiri Jokowi hanya sehari, yakni Minggu (21/5) besok. Setelah itu, Jokowi akan pulang ke Indonesia pada malam harinya.

"Arab Islamic Summit ini sangat penting bagi Indonesia, karena akan dibahas kerja sama internasional melawan terorisme dan radikalisme," kata Jokowi.

Indonesia ikut berkontribusi memelihara perdamaian dunia. Jokowi bakal menyampaikan poin khusus soal pemberantasan terorisme-radikalisme.

"Kita akan menyampaikan pentingnya penggunaan soft power melawan radikalisme dan terorisme. Juga pentingnya kerja sama internasional untuk menangani akar masalah," kata Jokowi.

Sumber: detik.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...