Dianggap Tak Bermanfaat Anies-Sandi Akan Hapus Pasukan Oranye


FUNESIA.NET-Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Gamal Sinurat menyatakan, pada kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno terdapat rencana penghapusan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye.




Sebab, dalam rapat dengan Tim Sinkronisasi Anies - Sandi, mereka menginginkan agar masyarakat akan mengolah sampah rumah tangganya secara mandiri. Sehingga masyarakat tidak perlu adanya PPSU.

"Ke depannya enggak sebanyak ini, karena masyarakat akan mengolah sendiri. Sebenarnya untuk pengelolaan itu tetap ada, cuma filosofinya saja dipertajamkan," ucap Gamal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Gamal menjelaskan, sebelum pelaksanaan akan terdapat penguatan sistem terkait pengaturan pengelolaan sampah sendiri oleh masyarakat.

"Pastikan bahwa regulasi itu dilakukan dengan benar. Sehingga pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat dapat diolah mandiri," ujar dia.

Gamal mengatakan, dia tidak tahu berapa PPSU yang kemungkinan akan dihapus dengan adanya pengolahan sampah mandiri ini. 

"Masing-masing​ kelurahan itu terdapat sebanyak 40-50 PPSU. 

Sementara, pihak Tim Sinkronisasi Anies - Sandi, Marco Kusumawijaya mengatakan, akan memastikan akan terdapat pembahasan lagi mengenai penghapusan PPSU. Tetapi, hanya akan menekankan pada pengelolaan sampah pada tingkat rumah tangga.

"PPSU enggak bermanfaat mengurus rumah tangga'', tapi hanya sampah ruang publik. Jadi kalau kita bilang mengurangi sampah, apakah akan menggurangi PPSU, belum tentu," kata Marco di Balai Kota.


Sumber : liputan6.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...