Sebelum Meninggal, Renita Sukardi Sempat 2 Kali Koma


FUNESIA.NET-Kabar duka datang dari aktris Renita Sukardi, yang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin 10 April 2017. Renita menjalani perawatan di RSCM karena kanker yang dideritanya. Kanker tersebut diketahui sudah menyebar ke seluruh tubuhnya.




Ditemui di rumah duka, kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4), Hilmi, suami Renita bercerita tentang sang istri yang dikatakannya sempat mengalami koma. Tercatat Renita sempat 2 kali mengalami koma.

"Meninggal jam 08.19 pagi tadi setelah dua kali mengalami koma. Jadi sempat koma dan bangun kemarin malam. Terus tadi pagi jam lima subuh hilang, kasih alat kejut ada lagi, akhirnya jam tujuh tidak sadar sampai meninggal," ungkapnya.

Sang anak, Al juga sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjenguk mamanya. Renita sempat sadar ketika Al datang. "Pas tahu akan pergi, saya minta Al dibawa ke rumah sakit. Dia (Renita) nggak mungkin balik ke rumah dalam keadaan masih bernapas. Waktu Al datang ke rumah sakit itu dia koma. Yang amazing pas dibisikin 'Al datang' dia bangun, terus sadar. Tapi nggak sempat melihat anaknya. Kita nggak prepare kalau semalam akan sekritis itu," tambahnya.

Renita sempat meminta maaf kepada semua orang dan berpesan kepada Hilmi untuk menjaga Al. Diketahui jika Renita sudah ikhlas dengan kondisi penyakitnya yang memang sudah berat dan sewaktu-waktu bisa dipanggil.

"Dari hari Sabtu dia pengin pulang dan ternyata dia bener-bener pulang. Kalau saya sudah siapin diri dari beberapa bulan lalu. Karena kami berdua sudah tahu bahwa ini akan menjadi terminal, sewaktu-waktu (nyawa) bisa diambil. Alhamdulilah pas bangun kedua kali dia dzikir nggak berhenti," tutupnya. Selamat jalan Renita Sukardi, Innalillahi Wainnailahi Rojiun.

Sumber : kapanlagi.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...