Mengejutkan ! Wanita Cantik Yang Bikin Baper Ini Jadi Moderator Lagi di Debat Kandidat


FUNESIA.NET-Presenter Ira Koesno kembali ditunjuk untuk memandu debat kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua ini.





Seperti dilansir Kompas.com, hal itu diungkapkan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno.

Debat putaran kedua akan diselenggarakan pada Rabu (12/4/2017) pekan depan.

Ira merupakan moderator dalam debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Moderator sudah terpilih. Kita akan debat, moderatornya Ira Koesno," ujar Sumarno di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Sumarno menjelaskan, Ira telah memiliki pengalaman menjadi moderator dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Meski begitu, Sumarno menyebutkan bahwa tetap ada masukan yang akan disampaikan kepada Ira untuk memperbaiki penampilannya sebagai pemandu.

"Pertimbangannya dia sudah berpengalaman dalam mengelola debat sebelumnya. Tentu ada juga masukan-masukan dan koreksi, tentu akan kami sampaikan ke yang bersangkutan," kata dia.

Debat mendatang dibagi dalam tiga bagian, yakni pertanyaan dari tim panelis, pertanyaan dari masyarakat, dan debat terbuka kedua pasangan calon.

Debat terbuka itu kemudian dibagi menjadi dua, yakni debat antar-calon wakil gubernur dan debat antar-calon gubernur.

"Terakhir closing statement, komitmen cagub dan cawagub. Intinya tentang mewujudkan pilkada yang damai dan aman," kata Sumarno.

Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar sebelumnya mengatakan, tema pada debat tersebut adalah tentang kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum dan soal bonus demografi.

"Subtemanya adalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik menyangkut pendidikan dan kesehatan, dan UMKM atau dunia usaha," kata Dahliah, Sabtu lalu.

Durasi debat cagub-cawagub putaran kedua sepanjang 150 menit. Rinciannya, 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk iklan.

Pelaksanaan debat pada putaran kedua bekerja sama dengan empat TV penyelenggara, yakni CNN TV, Kompas TV, Jak TV, dan SCTV.

Keempat TV tersebut menjadi penyelenggara berdasarkan hasil pengundian pada 15 Maret 2017.

Meski TV penyelenggara hanya empat, debat putaran kedua nanti akan disiarkan secara langsung di 13 stasiun TV.(Nursita Sari)


Sumber : tribunnews.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...