Hantam Alaves Tampa Ampun, Madrid Semakin Kokoh Di Puncak Klasmen


FUNESIA.NET-Real Madrid terus menjaga peluang untuk meraih gelar La Liga Spanyol pertama sejak 2012 dengan sukses menggilas Deportivo Alaves 3-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4) malam WIB.




Sempat tampil tidak meyakinkan dengan hanya unggul satu gol lewat Karim Benzema, Madrid akhirnya baru bisa menambah dua gol di lima menit terakhir pertandingan melalui Isco dan Nacho Fernandez. Kemenangan ini mempersolid posisi Madrid di urutan teratas klasemen La Liga dengan keunggulan lima poin dari Barcelona.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga

Madrid melakukan sejumlah rotasi di partai ini, di antaranya tidak menurunkan Keylor Navas, Sergio Ramos, dan Marcelo. Meski demikian, pelatih Zinedine Zidane tetap mengandalkan trio BBC di lini depan. Namun, Madrid terlihat tak mampu membuat peluang berarti di 25 menit pembuka. Formasi lima bek Alaves terbukti menyulitkan tuan rumah untuk melepaskan tembakan berbahaya.

Ada titik cerah di menit ke-28 ketika Cristiano Ronaldo melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang. Namun, aksi Ronaldo ini berhasil diantisipasi dengan baik oleh Fernando Pacheco. Kesabaran Madrid untuk membongkar pertahanan rapat Alaves akhirnya berbuah hasil di menit ke-31.

Berawal dari umpan Karim Benzema kepada Dani Carvajal, sang bek kanan langsung mengembalikan bola ke kotak penalti di mana striker Prancis itu langsung menyambarnya lewat sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Alaves. Kombinasi one-two cantik dari Benzema-Carvajal ini membuat Madrid unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid berusaha keras membidik gol kedua mengingat skor 1-0 adalah keunggulan yang riskan. Upaya itu tampak berhasil ketika Ronaldo menggetarkan gawang Alaves di menit ke-55, namun wasit menganulir gol itu karena penyerang Portugal itu dalam posisi off-side.

Alaves sendiri mampu memberikan ancaman nyata. Peluang Edgar Mendez di menit ke-61, misalnya, membuat jantung publik Bernabeu nyaris copot. Winger Alaves itu melepaskan tembakan voli keras yang hanya menyamping beberapa sentimeter dari gawang Kiko Casilla. Edgar ternyata membuat dua kans lagi, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Madrid bernapas lega.

Los Blancos yang tampak terancam di pertengahan babak kedua akhirnya meledak di penghujung laga, dengan dua gol mampu mereka ciptakan di lima menit terakhir. Diawali di menit ke-85 lewat aksi Isco, yang mampu merebut bola dari Theo Hernandez, merangsek ke kotak penalti, sebelum menceploskan bola secara cantik ke gawang Pacheco.

Tiga menit kemudian, Madrid kembali menjauh. Sebuah tendangan bebas Gareth Bale menghantam mistar gawang dan Nacho Fernandez adalah orang yang bereaksi paling cepat untuk menyambar bola muntah itu lewat tandukan jarak dekat. Skor 3-0 ini bertahan hingga laga usai.



Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Danilo, Varane (Carvajal 11’), Pepe, Nacho; Modric (Kovacic 68’), Kroos, Isco; Bale, Benzema (Vazquez 81’), Ronaldo.

Deportivo Alaves (5-4-1): Pacheco; Toquero, Laguardia, Ely, Feddal, Theo; Edgar (Katai 75’), Camarasa (Santos 84), Manu Garcia, Ibai (Oscar Romero 69’); Deyverson.


Sumber : bola.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...