Breaking News ! Ahok Akhirnya Jadi Gubernur Lagi, Kaum Sumbu Pendek Kepanasan


FUNESIA.NET-Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali bersiap berkantor di Balai Kota Jakarta. Hari ini merupakan kesempatan kampanye terakhir Pilkada DKI putaran kedua. Sore nanti pukul 16.00 WIB, Ahok bakal definitif sebagai penguasa Jakarta lagi.





Acara serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono kepada Ahok akan digelar di Balairung Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat.

Lewat acara itu pula, laporan nota singkat dari Plt Gubernur ke petahana akan diserahkan. Sejatinya, Ahok akan terus aktif berdinas sebagai gubernur hingga periodenya habis pada Oktober 2017.

Namun, jika dia menang dalam pertarungan pilkada 19 April nanti, dia akan kembali aktif selama lima tahun ke depan.

Untuk diketahui, Ahok sendiri sebenarnya tidak terlalu memedulikan kemenangannya di pilkada. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, suami Veronica Tan itu pasrah dengan pilihan rakyat Jakarta.

"Saya mikir gini lah, ini kan waktu sangat pendek, misalnya kalau Tuhan enggak izinin saya jadi gubernur, saya tetap jadi gubernur sampai Oktober," katanya di kawasan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/4) lalu.

Dengan kata lain, lanjut Ahok, dia mesti membereskan beberapa masalah misalnya kesehatan di Jakarta sebelum masa jabatan habis dan diganti gubernur baru.

"Jadi pejabat itu yang penting itu bukan jadinya (terpilih). Yang paling penting setelah kamu tidak jadi kamu ninggalin apa, sehingga orang ingat, oh ini zaman Pak Ahok loh berobat enggak bayar loh. Ini yang penting," terangnya.

Adapun, Sumarsono akan kembali fokus dengan jabatan Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri.

Sumber : jawapos.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...