Ahkirnya AC Milan Berhasil Membantai Palermo Tampa Ampun


FUNESIA.NET-AC Milan akan kembali mendapatkan tantangan dari tim papan bawah klasemen Serie A Italia musim ini. Mereka akan menjamu tim peringkat 19 Palermo di San Siro, Minggu (9/4).




Tim asuhan Vincenzo Montella itu pekan lalu juga menghadapi tim papan bawah, yaitu sang juru kunci klasemen Pescara. Namun mereka gagal meraih poin penuh karena hanya mampu bermain imbang 1-1.

Hasil buruk menghadapi tim papan bawah tentu tidak ingin Milan ulangi di saat mereka sedang berjuang finis di lima besar untuk lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Oleh karena itu kemenangan atas Palermo wajib Milan raih sebelum pekan depan akan menjalani laga berat menghadapi sang rival sekota Inter yang kini juga menjadi pesaing terdekat Rossoneri di klasemen.

Keduanya sedang sama-sama berjuang untuk lolos ke Eropa. Unutuk sementara Milan masih menempati peringkat tujuh dengan perolehan 54 poin, tertinggal hanya satu poin dari Inter yang berada satu tingkat di atas mereka.

Montella telah mengungkapkan akan sepenuhnya fokus meraih kemenangan di laga kontra Palermo sebelum bersiap menghadap derby Milan. 

Dalam rekor pertemuannya dengan Palermo, Milan cukup mendominasi. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di ajang Serie A Rossoneri selalu sukses meraih kemenangan. 

Akan tetapi terakhir kali Milan bisa mengalahkan Palermo dalam lima laga secara beruntun di kompetisi teratas terjadi pada Februari 1957. Laga kali ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk mengulang catatan tersebut.

Pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di paruh pertama Serie A musim ini November lalu, Milan sukses menang tipis 2-1 di kandang Palermo. 

Kala itu gol Suso dan Gianluca Lapadula berhasil membawa Milan meraih tiga poin.

Sementara terakhir kali Palermo bertandang ke markas Milan terjadi pada September 2015. Ketika itu Rossoneri juga berhasil meraih kemenangan tipis 3-2.

Dua gol dari Carlos Bacca dan satu dari Giacomo Bonaventura mengungguli dua gol Palermo yang dicetak Oscar Hijemark.

Milan terbilang tajam dalam hal menjebol gawang Palermo. Mereka hanya gagal mencetak gol dalam satu dari sembilan pertemuan terakhir. Bahkan Rossoneri mampu mencetak setidaknya dua gol di delapan laga lainnya.

Di laga kali ini Montella sudah bisa kembali memainkan pemain andalannya di lini serang, Suso. Sang winger sudah pulih dan siap bermain menghadapi Palermo setelah sebelumnya absen sekitar satu bulan karena mengalami cedera otot.

Suso kemungkinan akan kembali menjadi andalan di lini depan Milan bersama Carlos Bacca dan Gerard Deulofeu untuk membongkar pertahanan Palermo.

Performa Palermo musim ini sedang berada dalam periode buruk, sepanjang musim ini mereka hanya hampu meraih tiga kemenangan di ajang Serie A. Tim asuhan Diego Lopez itu terakhir kali mampu meraih kemenangan pada Februari lalu (1-0 atas Crotone). Setelah itu mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang (1-1 kontra Sampdoria) dan kalah enam kali.

Kekalahan terakhir terjadi pekan lalu ketika menjamu Cagliari. Meski sempat unggul lebih dulu, pada akhirnya Palermo justru takluk 3-1 di kandang mereka sendiri, Stadio Renzo Barbera. 

Lini belakang Palermo menjadi titik lemah. Mereka telah kebobolan tiga gol atau lebih dalam enam dari tujuh laga terakhirnya di Serie A.

Tapi Milan juga harus waspada saat menjamu Palermo. Karena mereka merupakan satu-satunya tim yang mampu meraih poin lebih banyak di laga tandang (sepuluh poin) dibanding kandang mereka sendiri (lima).

Lini belakang Milan akan mendapat ancaman dengan kehadiran penyerang Palermo Ilija Nestorovski. Meski timnya bermain buruk, pemain asal Makedonia itu merupakan top scorer tim saat ini setelah berhasil mencetak sepuluh gol di Serie A sepanjang musim ini.

Selain itu adapula Ivaylo Chochev yang selalu terlibat dalam tiga dari enam gol terakhir yang mampu Palermo ciptakan. Gelandang asal Bulgaria itu berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Rossoneri juga harus mewaspadai sang pembawa keberuntungan milik Palermo, Aleksandar Trajkovski. Pemain kompatriot Nestorovski itu memang hanya mampu mencetak empat gol dalam 38 penampilannya di Serie A. Namun setiap kali ia mencetak gol Palermo selalu berhasil meraih kemenangan, hal itu terakhir kali terjadi saat menghadapi Genoa Desember lalu.

SUSUNAN PEMAIN:

Milan XI (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Paletta, Romagnoli, Vangioni; Locatelli, Sosa, Fernandez; Suso, Bacca, Deulofeu.

Palermo XI (3-5-2): Fulignati; Vitiello, Gonzalez, Goldaniga; Rispoli, Bruno Henrique, Jajalo, Chochev, Pezzella; Diamanti, Nestorovski.

Sumber : goal.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...