Ulama Malaysia : Saya Rasa Ahok Tak Menghina Alquran Ini Semua Politik Busuk Yang Menggunakan Isu Agama



FUNESIA.NET-Kasus Dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Tampaknya menjadi isu yang sangat sensitif di indonesia,hal ini dapat terlihat dari aksi demo besar-besaran sebelum persidangan, maupun saat pengawalaan proses sidang Ahok.





Meski saat ini suami dari Veronica tan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka, namun proses sidang kelanjutan perkara Ahok selalu menjadi sorotan berbagai media.

Namun tidak hanya di Indonesia, nyatanya Berbagai media dunia ternyata juga menyorot kasus Ahok, diantaranya Negara di Eropa dan Asia ternyata turut memperhatikan perkembangan isu Agama yang menjerat Ahok.

Beberapa tokoh agama didunia pun ikut memberikan tanggapan nya mengenai kasus yang menimpa Ahok
Salah satu Ulama Malaysia Dr. Maza dalam sebuah acara Keagamaan di Malaysia, memberikan tanggapannnya mengenai kasus yang menjerat Ahok.

Baca Juga :


Hal ini di ungkapkannya saat mendapat pertanyaan dari salah satu wartawan yang berada di acara tersebut,
Dimana wartawan tersebut menanyakan mengenai 'kepemimpinan seseorang yang berbeda agama dalam ajaran agama islam”

Dr.Maza pun mengungkapkan bahwa ” isu / masalah persoalannya bukanlah karena Ahok menjadi pemimpin (Gubernur Dki Jakarta) karena Faktanya Ahok telah jadi Pemimpin (Gubernur DKI Jakarta)

Ia juga membandingkan Negara Malaysia yang memiliki banyak mentri yang bukan beragama islam.

“Secara Pribadi saya lihat Kasus Dugaan Penistaan Agama Ahok.

“ Saya tidak tahu siapa dia(Ahok),tapi Saya Rasa dia Tak Bermaksud Menghina itu (Alquran),dapat dianggap menghina Tapi saya rasa dia (Ahok) tidak ” Karena dia sendiri Telah menjelaskan tidak bermaksud seperti itu ini semua politik busuk yang menggunakan isu agama.

“Yang dia (Ahok) maksudkan ‘bahwa ada orang yang salah gunakan ayat itu, Itu yang dia (Ahok) terangkan kembali
“Jadi seharusnya, umat islam,apabila orang (Ahok) sudah jelaskan maksudnya Tidak bermaksud menghina Alquran, Kita seharusnya terima (Memaafkan).

“Saya Tak Rasa dia (Ahok) mau bermusuh ataupun menghina Alquran, Saya tidak merasakan itu, “Rakyat Indonesia saya tidak tahu  lah apa pandangan mereka,melanjutkan tanggapanya.

Baca Juga :


Dr. Maza mengatakan Umat Muslim Indonesia tidak boleh dijadikan sebagai suatu ukuran kepada Islam,ia juga mengatakan banyak umat muslim yang pergi ikut demo Ahok, tapi lebih ramai yang tak ikut pergi.

Diakhir penjelasannya Dr.Maza Mengungkapkan Ahok saat ini berada di posisi politik, Jadi ada lah sentimen politik,orang politik ikut bermain (isu SARA).

Sumber : seputarnkri.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...