Terblibat Dalam Kasus Korupsi, Fahri Hamzah Akan Lalukan Hal Mengejutkan Ini Kepada KPK


FUNESIA.NET-Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tersulut emosi ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan memanggil dirinya. Dia malah balik berencana akan memanggil komisi antirasuah itu.
"Saya yang akan panggil KPK. Bukan dibalik," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3).




Fahri menegaskan bahwa KPK telah menyalahi prosedur dengan membuka dokumen terkait pembayaran pajaknya di persidangan kasus suap penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia dengan terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair di PN Tipikor Jakarta, Senin (20/3). 

"Mereka yang sudah melakukan kesalahan, mereka membuka rahasia pajak, itu melanggar undang-undang pajak," ucapnya dengan wajah memerah.

Dia menjelaskan, sejatinya tugas KPK tidak dalam mengurusi pembayaran pajak seseorang, melainkan menelusuri apakah orang tersebut melakukan suap atau menerima suap. "KPK harus tahu diri. Mereka telah melakukan pelanggaran, abuse, keluar dari kewenangannya dan mereka harus dipanggil," seru legislator asal NTB itu.

Fahri merasa diintimidasi KPK dengan hal ini dan menilai ini bentuk serangan lantaran dirinya selalu mengkritik kinerja lembaga antirasuah itu.

Dia pun akan meminta secara khusus kepada komisi III dalam hal ini, untuk memanggil mitranya itu. "Supaya mereka ditanya soal ini. Apa mereka mau jadi preman-preman pasar? Neken-neken orang, neror-neror orang itu, maunya begitu? Enggak usah belagu, KPK itu yang diawasi DPR bukan DPR diawasi KPK, jangan dibalik-balik," pungkasnya.

Sumber : jawapos.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...