Silakan Griezmann Pergi dari Atletico Madrid


FUNESIA.NET-Bahkan sebelum kedatangan pelatih Diego Simeone, Atletico Madrid dalam sepuluh tahun terakhir punya tradisi mampu menggantikan kepergian striker sumber gol andalannya dengan penyerang lain yang tak kalah ganas dalam mencetak gol.




Tradisi itu dimulai pada 2007-2008, saat Atletico melakukan salah satu transfer paling fenomenal mereka. Anak emas klub yang dibina di akademi Atletico sejak 1995, Fernando Torres, dijual ke klub Inggris, Liverpool.

Saat itu Torres masih berusia 23 tahun. Menjadi pemain di tim senior Atletico sejak 2001, El Nino mampu mencetak banyak gol sehingga dianggap akan menjadi sumber gol Los Colchoneros dalam waktu yang lebih lama.

Ternyata Atletico berani menjualnya. Kepergian Torres langsung diganti pembelian Diego Forlan.

Striker Uruguay itu juga punya reputasi sebagai predator di depan gawang lawan selama tiga musim membela Villarreal sebelum direkrut oleh Atletico. 

Di samping Forlan, Atletico juga sudah memiliki Sergio Aguero. Dia digaet dari Independiente semusim sebelum Torres pergi. Tapi, Aguero belum tajam karena masih berada di bawah bayang-bayang Torres.

Kepergian Torres segera dilupakan suporter Atletico karena duet Forlan-Aguero kemudian mencetak hampir 200 gol selama empat musim bermain bersama antara 2007-2008 hingga 2010-2011.

Atletico lantas membuat keputusan "gila" lagi. Mereka melepas Forlan-Aguero secara bersamaan menjelang musim 2011-2012 dimulai.

Tapi, Atletico boleh jadi merasa pede karena mereka sukses mendapatkan salah satu striker paling hot di Benua Eropa saat itu.

Radamel Falcao adalah monster gol selama memperkuat FC Porto pada 2009-2010 dan 2010-2011.

Lagi-lagi sebuah keputusan brilian. Falcao memang bisa menggantikan Forlan-Aguero. Dalam tempo hanya dua tahun, Falcao mampu membukukan lebih dari sepertiga kontribusi Forlan-Aguero selama empat tahun.

Simeone, yang masuk Atletico pada pertengahan 2011-2012, pastinya ikut melihat perkembangan yang dialami salah satu klub kesayangannya itu.

Oleh sebab itu, dia pun tak panik kehilangan Falcao menjelang musim 2013-2014 bergulir. Kali ini tidak ada pembelian striker top. Simeone percaya Diego Costa bisa menggantikan Falcao.

Costa sudah memperkuat Atletico sejak 2007, tapi dia dipinjamkan ke banyak klub seperti Braga, Celta Vigo, dan Albacete sebelum kembali ke Atleti pada 2010 sebagai back-up dari Forlan-Aguero.


Sumber : juara.net






Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...