PPP Romi Menunda Sementara Dukung Ahok, Fadil zon : Mereka Cenderung Ke Anies


FUNESIA.NET-PPP DKI Jakarta kubu Romahamurmuziy (Romi) berencana mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon Pilgub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, namun rencana tersebut batal. Waketum Gerindra, Fadli Zon mengatakan arus bawah PPP DKI kubu Romi cenderung mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.




"Kita lihat saja nanti. Kalau kita lihat di bawah, mereka yang berafiliasi dengan partai Islam cenderung memilih Anies-Sandi. Pak Haji Lulung juga sebagai Ketua DKI menyatakan diri mendukung Anies-Sandi. Yang paling penting kan yang di Jakarta," ungkap Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Menurut Fadli, pilihan ditentukan oleh massa PPP. "Yang memilih kan rakyatnya, massanya. Elitnya sedikit aja, namanya juga elite," ucap Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Waketum PPP kubu Romi Reni Marlinawati mengatakan bahwa pengurus PPP di DKI Jakarta sudah berencana mendeklarasikan dukungan ke Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017. Namun, deklarasi itu urung dilakukan.

"Ini sebuah keputusan yang sudah diambil dewan pimpinan wilayah, bahwa mereka mendukung Pak Ahok dan kemudian kemarin rencana dilakukan deklarasi tapi belum terlaksana," kata Waketum PPP Reni Marlinawati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Dia mengatakan pilihan itu memang tidak mudah. Pimpinan pusat PPP kemudian menghargai keputusan pengurus DKI.

"Ini adalah politik, bahwa keputusan yang harus dilakukan oleh teman-teman DPW. Saya kira tugas kami mengahargai apa yang sudah menjadi keputusan DPW," ujarnya.

Sumber : detik.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...