Penghormatan Terakhir Jamie Carragher Untuk Ronnie Moran


FUNESIA.NET-Jamie Carragher, mantan bek Liverpool, mengenang jasa dan bakti sang legenda besar klub Ronnie Moran.




Moran wafat di usia 83 tahun, Rabu lalu. Bagi mantan kapten dan bek Liverpool itu, Moran merupakan figur besar dalam sejarah panjang perjalanan The Reds.

Moran pernah terlibat sebagai pemain dan pelatih Liverpool dari rentang 1952 sampai 1998. Setelah kematiannya, Carragher memberi apresiasi tertingginya untuk sang mendiang atas kontribusi dan jasanya bagi Liverpool selama ini.

"Ada banyak figur legendaris di Liverpool karena sejarah dan keberhasilan klub. Akan tetapi, Anda tentu saja bisa membuat argumen bahwa Ronnie Moran menjadi nomor satu karena seluruh keberhasilan yang dia wujudkan berjalan secara konstan," ujar Carragher kepada Liverpool Echo.

"Saya hanya membicarakan tentang pembinaan tim, tentu saya tidak melihat Ronnie sebagai seorang pemain saja. Dia tidak bermain bagi klub lain, dia bermain untuk Liverpool sepanjang kariernya."

"Tapi saya kira kesuksesan sejati adalah apa yang klub ini bangun. Ronnie Moran merupakan bagian penting dari itu sebagai pelatih. Jelas, Anda memiliki manajer-manajer hebat seperti Shankly, Paisley, Fagan, Kenny dengan dominasi yang membuat klub seperti sekarang. Mereka semua bagian penting dari itu, tentu saja."

"Namun, mereka berada di sana untuk waktu tertentu. Ronnie adalah sosok yang berada di sana sepanjang masa. Dia adalah sosok yang berada di sana dari setiap keajaiban dalam 30/40 tahun kesuksesan reguler klub. Tak diragukan, figur besar dalam sejarah Liverpool!" pungkasnya.

Sumber : goal.com




Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...