Legenda Manchester United Puji Strategi Transfer Jose Mourinho


FUNESIA.NET-Pemain legendaris Manchester United, Bryan Robson, memuji aktivitas transfer Jose Mourinho. Robson menilai, seluruh pembelian Mourinho membawa dampak positif buat MU. 




"Secara keseluruhan, Jose Mourinho melakukan tugas sebagai manajer dengan baik. Seluruh pemain yang dia beli bermain sangat luar biasa untuk Manchester United," tutur Robson kepada Omnisport.

"Menurut saya, Mourinho mengerti potensi seluruh anak asuhnya dan tahu formasi terbaik dengan materi yang dia miliki. Saat ini Manchester United tengah berada pada laju positif," tambahnya.

Jose Mourinho datang ke Manchester United pada awal musim 2016-2017, menggantikan Louis van Gaal yang dipecat. Sebelum mengasuh The Red Devils, Mourinho merupakan manajer Chelsea hingga 17 Desember 2015.

Sejak duduk di kursi manajer MU, Mourinho mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim tahun ini, dan mengeluarkan dana hingga 158 juta poundsterling (Rp 2,6 triliun). 

Keempat pemain itu adalah Paul Pogba yang dibeli dari Juventus dengan harga 89,3 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun), Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund dengan banderol 30 juta poundsterling (Rp 498 miliar), Eric Bailly dari Villarreal dengan harga 30 juta poundsterling (Rp 498 miliar), serta Zlatan Ibrahimovic yang bergabung secara gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain usai. 

Kehadiran nama-nama tersebut membawa dampak positif terhadap penampilan Manchester United. Klub asuhan Jose Mourinho itu berhasil menjuarai Piala Liga Inggris dan berpeluang meraih trofi Liga Europa. 


Sumber : bola.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...