Gerindra Ogah Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar


FUNESIA.NET-Partai Gerindra ogah mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Salah satu alasannya lantaran kontrak politik antara pria yang akrab disapa Emil tersebut dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem).





"Kami tidak mungkin mengusungnya lagi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jabar Sunatra di Bandung, Selasa (21/3).

Saat Emil diusung Partai NasDem, salah satu kesepakatan tertulis yaitu mendukung Joko Widodo kembali menjadi Presiden tahun 2019. Hal itu dinilai menjadi catatan Partai Gerindra. Sebab bukan tidak mungkin Prabowo akan kembali ikut Pilpres dua tahun mendatang. 

"Kalau yang pertama dan kedua kami tidak persoalkan. Sementara kami harga mati (presiden) untuk Pak Prabowo. Oleh karena itu kami sangat menyesal kami tidak akan mengusung dia," ujarnya.

Meski telah mencoret Emil, kata Sunatra, pihaknya memiliki figur lain untuk diusung menjadi Cagub Jabar. Pihaknya pun telah berkomunikasi dengan beberapa figur untuk menggantikan posisi Ahmad Heryawan yang habis masa jabatan dua periode tahun 2018.

"Karena Gerindra hanya 11 kursi berarti tidak bisa mengusung cagub sendiri. Kami juga giat bersilaturahmi dengan partai politik lain untuk melakukan rancang bangun kaolisi yang akan datang," imbuhnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan mekanisme yang berlaku di partai untuk menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2018. Pihaknya, kata dia, akan melakukan penjaringan bakal calon yang rencananya akan dilakukan pada pertengah April sampai Mei.

"Nanti setelah Lebaran, baru ada nama bakal calon yang definitif untuk dicalonkan jadi calon gubernur," tekannya. 

Sumber : merdeka.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...