Gerindra : NasDem Usung Ridwan Kamil Karena Tak Punya Kader Potensial


FUNESIA.NET-Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Wali kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Keputusan NasDem ini mendapat sindiran keras dari Partai Gerindra.





Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria melihat, langkah politik NasDem mendukung Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dikarenakan partai besutan Surya Paloh itu tidak memiliki kader yang layak diusung menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

"Mungkin bagi Nasdem karena di Jawa Barat tidak ada kader yang dianggap mampu, sehingga NasDem memilih kader lain. Begitu. Dengan syarat tidak boleh masuk ke partai lain," kata Riza di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Partai Gerindra dan PKS merupakan dua partai pengusung Kang Emil saat maju menjadi Wali Kota Bandung. Untuk Pilgub Jabar, jika Kang Emil kembali ingin diusung, Gerindra tidak akan memberikan syarat khusus. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya meminta Kang Emil untuk tidak korupsi dan menjaga Pancasila serta NKRI.

"Karena Ridwan Kamil, sejauh ini memang kami yang mendukung. Gerindra dan PKS yang mendukung, menang. Kami juga tidak, Pak Prabowo tidak pernah memberikan syarat macem-macam. Syaratnya cuma satu, jangan korupsi. Pancasila, NKRI, harga mati. Itu saja syaratnya," tegasnya.

Sejauh ini, Partai Gerindra belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat. Pihaknya masih mempertimbangkan sejumlah nama baik kader atau tokoh eksternal.

"Ada beberapa nama yang potensial dan ini menjadi pertimbangan partai Gerindra. Tapi sampai hari ini kami belum memutuskan siapa yang diusung Partai Gerindra," ucapnya.

Sumber : merdeka.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...