Gak Menyangka ! Ternyata Diam-Diam Tokoh Penting Ini Mendukung Ahok


FUNESIA.NET-Diam-diam, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya pendukung istimewa.





Sosok istimewa ini sendiri bukan orang sembarangan. Dia adalah Probosutedjo, adik almarhum Presiden kedua Soeharto.

"Pak Probo katanya pendukung diam-diam dari Pak Ahok, gitu loh ceritanya," kata Anggota Tim Pemenangan Basuki-Djarot Bidang Data dan Informasi, Eva Sundari melalui sambungan telepon, Jumat (17/3).

Kendati demikian, Eva berujar bahwa dukungan tersebut hanya bersifat personal. Tidak ada hubungannya dengan politik. Lagi pula kata dia, Probosutedjo tidak ada kekuatan politik.

"Jadi ya enggak apa-apa enggak ada hubungannya terhadap pilkada," jelasnya.

Yang terpenting saat ini menurutnya, bukan hanya mengandalkan kekuatan figur di pilkada. Sebab berkaca dari pesta demokrasi sebelumnya, sambung Eva, paling utama adalah mesin partai pengusung. 

Biar pun banyak partai yang mengusung atau bagaimana besar tokoh yang menjadi maskot, hal itu baginya tak menjamin bisa menarik hati rakyat.

Baca Juga :


"Kalau mesin politik partai-partai itu enggak jalan ya nggak ada suara. Ini beda dengan pilkada di luar Jakarta yang figur itu dominan faktornya," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok usai melakukan konsolidasi bersama relawan pada Rabu (15/3) lalu, dirinya langsung menuju ke rumah Probosutedjo. Adapun kedatangan Ahok bukan karena keinginannya melainkan diundang oleh adik se-ibu Soeharto tersebut lantaran sakit. 

Sumber : jawapos.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...