Sebelum Jatuh Sakit, Kenali Gejala Kekebalan Tubuhmu Menurun


FUNESIA.NET-Kadang kita terlalu sibuk dengan aktivitas dan rutinitas sampai tak memperhatikan sinyal-sinyal yang dikirimkan oleh tubuh. Tahu-tahu badan sudah jatuh sakit dan nggak bisa beraktivitas normal seperti biasa. Padahal sangat penting untuk untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatan kita.





Sebelum terlambat dan terlanjur jatuh sakit, kenali gejala dan tanda kekebalan tubuh mulai menurun. Dengan mengenali gejala-gejala ini, kamu bisa segera mengambil tindakan pencegahan dengan lebih banyak istirahat dan mencukupi kebutuhan gizi serta nutrisi.



Hidung Terasa Kering

Seperti yang dilansir oleh prevention.com, hidung kering juga bisa jadi tanda daya tahan tubuh menurun. Mungkin hal ini terkesan menjijikkan, tetapi tahukah kalau lendir yang dihasilkan hidung saat pilek dapat menahan virus berbahaya untuk masuk ke dalam tubuh? Jika hidung kamu terasa kering ada baiknya untuk mengambil waktu untuk benar-benar istirahat total.


Berat Badan Berubah Secara Drastis

Cek lagi berat badanmu. Kalau berat badanmu turun atau naik secara ekstrim kamu harus lebih berhati-hati. Bisa jadi penyebabnya adalah daya tahanmu menurun atau ada virus yang menyerang kamu. Kenaikan berat badan yang tiba-tiba dan tak biasa dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.


Tubuh Menggigil atau Merasa Kedinginan

Suhu tubuh terasa lebih dingin atau tak normal seperti hari-hari biasa? Ini bisa jadi sinyal daya tahan tubuhmu menurun. Suhu tubuh menurun atau meriang ini juga bisa jadi gejala kamu akan sakit flu.


Stres atau Emosi Nggak Stabil

Gampang tersinggung, uring-uringan, dan marah-marah? Bisa jadi kamu sedang stres atau kondisi emosimu nggak stabil. Dan ini bisa membuatmu jadi gampang sakit. Soalnya stres merupakan salah satu pertanda bahwa daya tahan tubuh kamu turun. Karena saat stres, pertahanan tubuh terhadap penyakit pun ikut turun. Jangan paksakan dirimu melakukan aktivitas atau rutinitas yang padat kalau kondismu sedang tidak stabil.

Saatnya untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan dan daya tahan tubuhmu, ya Ladies. Jangan sampai kita terlalu cuek soal sinyal-sinyal yang dikirimkan tubuh dan gampang jatuh sakit.

Sumber : vemale.com




Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...