Anies Minta Putaran Pertama Yang Dimenangi Ahok Harus Dicek Ulang Lagi Secara Langsung


FUNESIA.NET-Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta semua pihak untuk bersikap profesional dan jujur pada Pilgub DKI putaran dua. Jika demokrasi dicederai, warga akan kecewa.




"Saya ingin mengatakan kepada semua, jangan cederai demokrasi. Hormati aspirasi rakyat, hormati proses yang baik dan benar. Kalau demokrasi ini dicederai maka yang akan kecewa adalah rakyat. Dan yang dicederai adalah rakyat. Bukan calon yang yang lain, karena itu jangan," ujar Anies di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Anies menuturkan, putaran kedua merupakan waktu untuk membenahi segala keanehan di Pilgub putaran pertama. Dia meminta aparat tidak hanya tinggal diam dengan segala macam keanehan tersebut.

"Kalau putaran kedua, kita punya waktu untuk menyampaikan baik-baik, ini loh, ada masalah loh kemarin, yuk jujur. Yuk lihat ini, warga Jakarta bangsa Indonesia para pimpinan negara, para aparatur, yuk dilihat nih. Ada yang lucu nih, mau didiamkan?," kata Anies.

"Kita jangan menguji kesabaran warga dengan hal-hal yang merusak demokrasi. Kita ingin demokrasi ini dijaga. Jadi saya ingin semua pihak lihat nih, anda lihat data saja, jangan lihat data kami. Di KPU kan bisa diakses datanya, terbuka, dilihat di situ, di mana saja ada angka di atas 90 persen," sambung Anies.

Anies menyebut banyak TPS pada pemilu putaran 1 yang hasilnya memenenangkan salah satu pasangan calon di atas 90 persen. Hal ini berbeda dengan pemilihan umum yang dilaksanakan di berbagai tempat.

"Sementara kita tau kalau pemilihan umum di mana-mana distribusinya pasti mencerminkan kurva. Ya ada satu dua, tapi kalau masif di lokasi-lokasi tertentu ada keunikan di situ," sebut Anies.

Kemenangan salah satu pasangan calon dengan angka di atas 90 persen tersebut merupakan hasil Pilkada putaran 1. Anies meminta semua pihak untuk mengeceknya secara langsung di data KPU.

"Ada jumlahnya di atas 480 TPS yang kemenangan satu Paslon itu di atas 90 persen. Itu yang kemarin saya bilangkan yang lucu-lucu. Saya juga tidak hal, yang paling tidak hari ini saya tidak mau mengatakan apa-apa. Paling tidak itu lucu aja," pungkas Anies. 

Sumber : detik.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...