Ahok-Djarot Bentuk Pasukan Merah, Begini Komentar Mengejutkan Anies Baswedan


FUNESIA.NET-Cawagub DKI nomor 2 Djarot Saiful Hidayat berencana membuat tim pasukan merah yang bertugas untuk memperbaiki rumah warga dan fasilitas umum. Cagub DKI Anies Baswedan menyebut rencana itu menunjukkan perbedaan pendekatan dengan paslon nomor 3.





"Jadi inilah pendekatannya yang kita berbeda. Pendekatannya adalah kalau kita ini mau membangun di mana warga berinteraksi, warga bekerja bersama, gotong-royong dibangun, suasana kerja bersama dibangun," ungkap Anies saat blusukan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (19/3).

Ia tidak menampik pemerintah bisa juga membantu dengan mendanai dan memfasilitasi warga. Namun Anies menekankan pentingnya keterlibatan publik.

Meski mengaku belum mengetahui program yang dimaksud, pada prinsipnya Anies tetap ingin kerja sama di antara warga yang dibangun. Sehingga pemerintah tidak menjadi aktor tunggal yang mengerjakan.

Baca Juga :


"Penataan dan lain-lain itu dilakukan dengan melibatkan warga, bukan sekadar pemerintah yang bekerja pemerintah merekrut orang, tapi justru melibatkan warga," ucapnya.

Untuk membangun partisipasi warga itu, Anies akan memulainya pada tingkat RW. Anies sendiri pernah menyebutkan untuk mengaktifkan kembali program RW Siaga untuk membangun yang disebutnya platform gerakan.

Sumber : kumparan.com





 

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...