Cristiano Ronaldo Raih The Best FIFA Men's Player 2016


FUNESIA.NETStriker Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016 atau pemain terbaik dunia pada malam penganugerahan yang berlangsung di Zurich, Senin (9/1/2017) waktu setempat.



Ronaldo mengungguli lawan terberatnya, yakni Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan striker Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. Messi harus puas berada di urutan kedua dan Griezmann menempati posisi berikutnya.
Sepanjang tahun lalu, Ronaldo mempersembahkan berbagai gelar untuk Real Madrid dan tim nasional Portugal. Titel bergengsi yang diraih Ronaldo adalah Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal.
Adapun Ronaldo juga membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016. Pada musim ini yang masih berjalan, Ronaldo juga mengangkat trofi Piala Super Eropa 2016 dan Piala Dunia Antarklub 2016.
Ini merupakan penghargaan The Best FIFA Men's Player (sebelumnya bernama FIFA World Player of the Year) kedua yang diraih Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah mendapatkan penghargaan ini pada 2008.
Sementara itu, Ronaldo juga pernah mendapatkan penghargaan serupa pada 2013 dan 2014 saat FIFA dan France Football bergabung untuk membuat penghargaan FIFA Ballon d'Or.
Untuk kategori wanita, gelar pemain terbaik jatuh ke tangan kapten Amerika Serikat, Carli Llyod. Tahun lalu, Llyod juga mendapatkan penghargaan serupa saat FIFA dan France Football masih bekerja sama.(bola.com)

loading...