Ketua MPR Ingatkan Umat Islam Ramah Tapi Tidak Lemah


FUNESIA.NET-Aksi demonstrasi pada Jumat kemarin, 2 Desember 2016, berjalan damai dan tertib dari awal hingga selesai. Seluruh peserta tertata rapi melaksanakan salat Jumat dan kemudian melantunkan doa, zikir, dan salawan bersama-sama.

"Bangga rasanya menjadi Indonesia, menjadi umat Islam Indonesia yang damai, sejuk dan tertib. Saya menyampaikan aspirasi," kata Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melalui keterangan persnya, Sabtu 3 Desember 2016.
Baca Juga :

Zulkifli menuturkan bahwa Aksi Damai 212 yang dihadiri jutaan orang itu menegaskan pesan penting. Menurutnya, umat Islam Indonesia adalah umat ramah tapi bukan berarti lemah.
"Umat Islam Indonesia ramah dan sejuk terbiasa hidup harmonis dalam berdampingan. Tapi ketika keyakinannya diusik, umat Islam juga bisa tegas bersikap," katanya.
Baca Juga :

Ke depan, Zulkifli berharap mereka bisa menyatukan semua perbedaan dan mencari persamaan. Langkah itu diperlukan untuk kemajuan umat Islam.
"Waktunya umat Islam bersatu untuk fokus menguasai Iptek dan unggul di bidang ekonomi," tutur tokoh yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.
Sebelumnya, jutaan umat Islam menggelar aksi damai, kemarin. Mereka masih menuntut agar tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, segera ditahan.
Baca Juga :

Sejauh ini, berkas kasus politisi yang akrab disapa Ahok itu sudah lengkap atau P21 dan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Namun demikian, mereka memutuskan tidak menahan Ahok.(viva)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...