Valentino Rossi Sebut Dirinya Tak Berhak Juara Motor GP Musim Ini


KABARMANUSIA-Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut dirinya memang tak berhak untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.
The Doctor mengaku tidak terlalu kompetitif musim ini. Itu alasan kenapa dirinya merasa memang berhak untuk merebut gelar juara dunia.\
"Musim ini, saya tak pernah benar-benar bertarung untuk gelar juara. Saya tak berhak untuk itu," kata Rossi seperti dikutip GPOne, Selasa (1/11/2016).
Rossi sebenarnya tampil cukup baik musim ini. Dalam 17 seri, 11 di antaranya berhasil diakhiri dengan podium. Namun, dia hanya dua kali menjadi juara, yaitu pada seri Jerez dan Catalunya.
Selain itu, pebalap berusia 37 tahun itu gagal mendapatkan poin sebanyak empat kali. Entah itu karena terjatuh atau mesinnya mengalami masalah.
Meski sudah tak lagi berpeluang jadi juara dunia, Rossi tetap akan tampil habis-habisan pada seri terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia.

Baca Juga :

"Masih ada satu balapan tersisa, dan saya 42 poin di belakang Marquez, semuanya masih bisa terjadi. Itu hanya bercanda, saya ingin mencoba kompetitif di sana dan kami akan menganalisa apa yang telah kami lakukan," ujarnya.
"Untuk sekarang ini saya cukup puas, tapi tidak sepenuhnya karena saya tak pernah bersaing untuk kejuaraan dunia," tambah Valentino Rossi.


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...