Tim Cyber Bareskrim Mabes Polri Terus Pantau Medsos Jelang Aksi 2 Desember


FUNESIA.NET-Tim Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri akan terus melakukan pemantauan media sosial, jelang aksi 2 Desember mendatang. Karena pergerakan oknum yang menyebarkan sejumlah isu mengenai aksi tersebut telah bergerak cukup masif.



"Kita juga terus mengidentifikasi, khususnya provokator ya yang memprovokasi dengan gambar maupun tulisan. Kita sih melihatnya cukup masif sekarang," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya kepada wartawan di sebuah restoran di daerah Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (24/11/2016).


Baca Juga :


Mabes Polri juga terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam pemantauan para oknum tersebut. Apabila terdeteksi, maka mereka akan ditndak tegas.

"Konten yang kita buat di media sosial itu kiranya bisa dipikirkan kembali. Walaupun kita iseng misalnya me-retweet, copy paste, meneruskan dan itu sudah masuk dalam pelanggaran UU ITE," kata Agung.

Agung mengimbau kepada pengguna medsos untuk bijak mengunggah dan menyebarkan konten, apabila konten tersebut tak diketahui sumbernya dengan pasti. Karena aturan mengenai penyebaran informasi sudah diatur di dalam UU ITE.


Baca Juga :


"Jadi siapa yang membuat konten yang sifatnya provokasi, SARA, hatespeach, itu UU ITE melarang. Enggak cuma itu, walaupun kita hanya menyebarkan itu juga dilarang," kata dia.

Sumber : detik.com



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...