Soleh Solihun: Coba Yang Ngomong Bukan Ahok

Funesia.net - Pelawak sendiri  atau stand up comedian, Soleh Solihun, punya tannggapan tersendiri dengan ditetapkannya Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Soleh Solihun merasa penetapan Ahok sebagai tersangka berbau politis. Jika bukan calon gubernur itu yang berbicara, komedian itu merasa tidak akan menimbulkan demo seperti 4 November yang lalu.
"Menurut gue ini udah agak dipolitisir ya. Coba yang ngomong bukan Ahok, yang ngomong orang biasa. Pasti ga akan demo jutaan gitu," ujar Soleh Solihun saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

"Ya meskipun mungkin ada orang-orang yang ketika demo berjuang dan merasa agamanya dinistakan dan berjuang menuntut keadilan, tapi gue sih yakin ya, ada orang yang berada di belakang itu," sambung Soleh Solihun.

Pemain film 'Hangout' itu juga berpendapat kalau kejadian ini merupakan kepentingan politik, yang kemungkinan tidak diketahui warga yang berdemo demi kepentingan agama.

"Ga mungkin sampe segitu hebohnya kalau memang gak ada kepentingan politik. Terlalu naif lah kalau orang melihat ini gaada kepentingan politiknya. Ya mungkin warga-warga yang demo, yang gak tahu sedang memperjuangkan agama tapi gue mahyakin ada yang bermain di belakangnya," tutur Soleh Solihun.

Soleh Solihun pun tidak sependapat dengan pihak kepolisian yang menyatakan Ahok menistakan agama, karena menurutnya konteksnya tidak menistakan agama.


"Kalau gue sih ga merasa ahok menistakan agama, konteksnya bukan dalam konteks menistakan agama kok. Kita kan tau gimana kalo orang mau menghina atau enggak," ujar Soleh Solihun.(www.tribunnews.com)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...