Real Madrid Menang Tipis atas 10 Pemain Sporting


FUNESIA.NET-Real Madrid menang 2-1 atas Sporting CP pada laga kelima Grup F Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016). Pada pertandingan ini juga diwarnai kartu merah yang diterima bek Sporting, Joao Pereira.





Berhasil membungkam Sporting membuat Real Madrid kini berada di urutan dua Grup F dengan nilai 11. Mereka tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi teratas.
Madrid dan Dortmund pun lolos ke-16 besar, karena jumlah poin tak mungkin lagi dikejar Sporting yang menghuni tempat ketiga dengan tiga poin, dan Legia Warsawa di dasar grup dengan satu angka.
Bertandang ke markas Sporting, El Real mendapat perlawanan sengit. Beberapa kali serangan balik yang dilancarkan pemain Sporting mampu merepotkan barisan belakang Madrid. Namun, upaya tim tuan rumah untuk membobol gawang Los Blancos selalu kandas.
Memasuki menit ke-29, Real Madrid akhirnya mampu memimpin lebih dulu. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Luka Modric, bola diterima Cristiano Ronaldo.
CR7 langsung mengirimkan si kulit bundar kepada Raphael Varane. Lolos dari jebakan offside, Varene membobol gawang Sporting dengan tendangan kaki kiri.
Tertinggal satu gol, Sporting coba membalas. Akan tetapi, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan El Real tetap bertahan.
Pada paruh kedua, Sporting langsung melancarkan serangan. Bruno Cesar nyaris menjaringkan bola ke dalam gawang Madrid menit ke-51. Sayang, bola hasil sundulan Cesar masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.
Sporting harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Joao Pereira menit ke-64. Pereira terpaksa meninggalkan lapangan karena terlibat keributan dengan Mateo Kovacic.
Meski tampil dengan 10 orang, Sporting berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Adrien Silva menit ke-80. Sporting mendapat penalti setelah Fabio Coentrao menyentuh bola di kotak terlarang.

Tiga menit jelang pertandingan berakhir, Real Madrid kembali memimpin. Umpan lambung Sergio Ramos dari sisi kanan sukses dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain

Sporting CP (4-5-1): 1-Rui Patricio; 21-Joao Pereira, 35-Ruben Semedo, 13-Sebastian Coates, 31-Marvin Zeegelaar; 14-William Carvalho, 23-Adrien Silva, 11-Bruno Cesar (7-Joel Campbell 62'), 77-Gelson Martins, 10-Bryan Ruiz (2-Ezequiel Schelotto 67'); 28-Bas Dost (16-Andre 77').
Pelatih: Jorge Jesus (Portugal)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo (15-Fabio Coentrao 71'); 19-Luka Modric, 22-Isco (9-Karim Benzema 67'), 16-Mateo Kovacic; 17-Lucas Vazquez, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 58').
Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Bola.com


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...