PKS Serukan Masyarakat Ikut Aksi Demo 2 Desember


FUNESIA.NET-Partai Keadilan Sejahtera menyerukan kepada seluruh masyarakat mengikuti Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman menilai partisipasi masyarakat dan keluarga besar PKS dianggap penting dalam aksi tersebut.



“PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sohibul dalam pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com di Jakarta.


Baca Juga :




Sohibul mengatakan, partainya menyambut baik kesepakatan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). PKS menghormati hasil kesepakatan yang menyepakati aksi damai dilaksanakan di Lapangan Monas.


Namun pihaknya mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara selama aksi. Mereka juga meminta aparat menjamin hak-hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik. 

Baca Juga :

"Kami mengingatkan kepada semua pihak, khususnya para penegak hukum, agar tidak menghalang-halangi penyampaian pendapat di muka umum yang merupakan hak konstitusional setiap warga negara," kata Sohibul.

Dia menjelaskan, Pasal 18 Ayat 1 dan 2 UU No.9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum menegaskan, upaya menghalang-halangi penyampaian pendapat di muka umum merupakan tindakan inkonstitusional dan termasuk tindakan kejahatan.

Baca Juga :

Anggota Fraksi PKS DPR di Komisi X ini menegaskan,
 tuntutan aksi tetap pada penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Pihaknya meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Sohibul. (ccn)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...