Pengamat: Ada Penumpang Lain Saat Aksi 4 November, Sasarannya Bukan Ahok Tapi....

Funesia.net - Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo, mengatakan ada pihak yang menumpang pada dalam aksi 4 November 2016 lalu.

Dikatakannya, ada kekuatan politik tertentu yang turut ambil bagian dalam gerakan 4 November 2016 lalu."‎Saya lihat ada gejala kekuatan kelompok politik tertentu ‎yang menumpang dalam aksi 4 November.
Sasarannya bukan mengalahkan Ahok, tapi ke Presiden Jokowi," kata Karyono dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Karyono menutur‎kan, sangat logis ada kekuatan politik yang berada di balik aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu.

Namun menurutnya tidak wajar jika mengangkat isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) untuk mencapai tujuan tertentu dalam politik.

"Tidak wajar mengangkat isu SARA yang padahal sudah dilarang Undang-undang, Mengangkat isu SARA memiliki efek negatif," tutur Karyono.

‎Karyono mendorong agar dalam pertarungan kontestasi politik lebih mengedepankan ide dan gagasan apabila mampu menjadi pemimpin. Dikatakannya, isu SARA tidak relevan dalam rangka pertarungan menjadi seorang kepala daerah.

"‎Yang perlu dikedepankan adalah mengedepankan gagasan, serta program. Tidak perlu angkat isu SARA, itu negatif," tegas Karyono.(www.tribunnews.com)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...