Media Sosial Diramaikan 312 Aksi Bela Timnas


FUNESIA.NET-Jelang semifinal Piala AFF 2016, "312 Aksi Bela Timnas" mengemuka di dunia maya Tanah Air. Cukup menarik, karena aksi ini jadi representasi dukungan suporter Timnas Indonesia yang akan berjuang melawan Vietnam.


Setelah terbelenggu sanksi FIFA lebih dari setahun lamanya yang membuat Timnas Indonesia terkucilkan dari dunia internasional, prestasi lolos ke semifinal Piala AFF 2016 disambut gembira.

Baca Juga :


Tidak sedikit yang semula pesistimis dengan kiprah Tim Merah-Putih di penyisihan Grup A lalu, kini meyakini timnas kesayangan mampu melaju hingga final, mengulang prestasi pada Piala AFF edisi 2010.
Duel semifinal leg pertama melawan Vietnam pada 3 Desember 2016 sudah dinanti. Apalagi, Timnas Indonesia akan mendapat kesempatan terlebih dulu menjamu lawan. Kabar terakhir menyebutkan pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :


Pertandingan pertama di kandang sendiri ini sangat penting sebagai modal saat menjalani tur tandang ke Hanoi, Vietnam, pada leg kedua yang dimainkan pada 7 Desember 2016.



Dukungan pun bermunculan, salah satunya yang sedang nge-tren saat ini di dunia maya adalah tagar Indonesia Juara, 312 Aksi Bela Timnas.

Baca Juga :


Tagar dan aksi itu kali pertama muncul dari kalangan suporter setia Tim Garuda tidak lama setelah Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal dengan menekuk Singapura 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A (25/11/2016).
Tagar serta "aksi" ini meniru "Aksi 212 Bela Islam" yang mengacu pada rencana unjuk rasa yang akan dilakukan organisasi-organisasi masyarakat islam pada 2 Desember 2016. Istilah itu juga marak di media sosial belakangan ini.

Baca Juga :


Lantaran pertandingan semifinal leg pertama ini dimainkan pada 3 Desember 2016, atau sehari setelah aksi unjuk rasa itu, jadilah suporter Timnas Indonesia meluapkan dukungan dengan menamai aksi mereka 312 Aksi Bela Timnas, #IndonesiaJuara.
Para suporter setia Tim Merah-Putih berharap melalui aksi ini seluruh masyarakat Indonesia kembali menomorsatukan NKRI dan bersatu, tanpa memandang perbedaan, untuk mendukung Timnas Indonesia, khususnya di Piala AFF 2016 yang saat ini sedang dijalani.

Sumber : bola.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...