Malu Karena Banyak Tahi Lalat? Hilangkan Dengan 6 Cara Ampuh Ini!

Funesia.net - Tahi lalat atau yang bisa disebut oleh orang Jawa sebagai “andeng-andeng” adalah kulit tumbuh berwarna coklat atau hitam gelap pada beberapa bagian pada tubuh. Tahi lalat ada yang mati dan ada yang hidup. Tahi lalat mati tidak akan tumbuh besar, berbeda dengan tahi lalat hidup yang bisa bertambah besar dan berkembang menjadi tumor. Apalagi jika terkena gesekan, perkembangannya bisa semakin berbahaya dalam waktu dekat.


Ada yang bilang tahi lalat itu pemanis wajah dan ada juga yang tidak ingin mempunyai tahi lalat karena mengganggu penampilan. Pendapat setiap orang berbeda-beda tergantung sudut pandang mereka masing-masing. Nah, bagi kamu yang merasa keberatan dengan kehadiran tahi lalat, bisa mencoba cara alami untuk menghilangkannya sebelum perki ke dokter. Inilah cara alami menghilangkan tahi lalat!

Menggunakan bawang putih

Bawang putih mempunyai kandungan yang cukup ampuh menghilangkan tahi lalat secara perlahan. Carany, ambillah 2 siung bawang putih yang berukuran sedang, kemudian kupas dan tumbuk halus. Lalu tempelkan pada tahi lalat dan tutuplah dengan plaster. Lakukan secara rutin di malam hari agar tidak terganggu dengan aktivitas.

Kombinasi sabun mandi dengan kapur sirih

Selain dapat menghilangkan bakteri atau kuman pada tubuh, sabun juga ampuh mengatasi tahi lalat. Caranya, potonglah sabun mandi secukupnya lalu dihaluskan. Lalu tambahkan kapur sirih dan sedikit air jangan terlalu encer. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan ramuan itu pada tahi lalat. Lakukanlah setiap hari sampai tahi lalat menghilang.

Jus nanas

Jus nanas mempunyai efek panas dan bisa melunakkan kulit hidup, jadi cukup ampuh membasmi tahi lalat. Caranya, buatlah jus nanas kemudian aplikasikan pada tahi lalat. Untuk menempelkannya bisa menggunakan perban dan plaster. Lakukanlah secara teratut sampai kulit tahi lalat mengelupas.

Bunga kol

Bunga kol sering disebut dengan brokoli. Sayuran ini sangat baik untuk kesehatan tubuh bahkan membantu proses pemulihan penyakit kronis. Selain itu, bunga kol juga ampu menghilangkan tahi lalat. Caranya, cucilah bunga kol lalu blender tanpa air sampai halus. Setelah halus oleskan pada bagian kulit yang ada tahi lalatnya. Gunakan plaster jika diperlukan. Lakukan terus-menerus sampai tahi lalat hilang.

Cuka rider

Gunakanlah cuka rider untuk menghilangkan cuka rider. Caranya, pijatlah tahi lalat menggunakan air panas terlebih dahulu. Lalu celupkan cutton bud ke dalam cuka rider, kemudian oles pada tahi lalat.

Madu

Madu mempunyai banyak fungsi dan menyembuh berbagai jenis penyakit. Bahkan madu bisa menghilangkan tahi lalat. Caranya, oleskan madu pada kulit yang ditumbuhi tahi lalat. Rutinlah melakukannya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 6 cara ampuh menghilangkan tahi lalat yang mengganggu penampilanmu. Praktikkan cara tersebut sebelum pada akhirnya kamu memutuskan untuk ke dokter.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...