Kutilan? Segera Hilangkan Dengan 7 Bahan Ajaib Ini!

Funesia.net  - Pernakah kamu mendengar tentang kutil? Kutil adalah daging tumbuh pada kulit ada yang permukaannya kasar dan ada juga yang halus. Menurut banyak orang, kutil bisa tumbuh karena tidak bersih saat menghilangkan darah ayam dari kulit. sehingga, muncul kuti pada area yang tidak bersih dari darah ayam. Tapi, itu hanya obrolan aja yang sebenarnya penyebab kutil adalah dari proses regenerasi kulit yang tidak sempurna sampai infeksi virus.


Walau termasuk gangguan kulit yang tidak berbahaya, tapi kutil bisa mengganggu panampilan seseorang. Jadi, tak heran jika banyak orang yang berupaya untuk menghilangkannya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan kutil, tapi sebelum mencoba cara yang mengeluarkan banyak uang lebih baik gunakan cara alami yang mudah bisa dibuat di rumah. Tapi, jika sedang mempunyai masalah kegiatan seperti, diabetes atau yang lain, konsultasikan dulu ke dokter.

Kutil memang tidak berbahaya tapi apabila tumbuhnya pada area sensitif seperti, alat kelamin, mulut, mata atau bagian wajah,  maka memerlkan bantuan dokter untuk mengatasinya. Karena jika salah akan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. Untuk kamu yang ingin menghilangkan kutil secara alami simaklah ualasannya!

Menggunakan getah pohon awar-awar atau kiciat

Pohon awar-awar atau kiciat mempunyai getah yang manjur untuk membasi kutil. Caranya, ambillah batang atau dau pohon awar-awar secukupnya saja. Lalu ambil getahnya dengan mengoleskan ke kutil secara rata. Lalu biarkan sampai kering dan bersihkan. Untuk hasil terbaik, lakukan hal itu rutin setiap hari.

Minyak pohon teh

Teh sangat enak diseduh dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh, termasuk melenyapkan kutil yang membandel. Tapi untuk menghilangkan kutil yang digunakan adalah minyak pohon teh. Caranya, oleskan minyak pohon teh secara merata pada kutil. Lalu tutuplah menggunakan plaster. Lakukanlah dengan rutin sampai kutil hilang dari kulit anda.

Gunakanlah bawang putih

Sudah tahukan jika bawang putih sangat ampuh menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, begitu juga dengan kutil, bawang putih bisa membasminya sampai ke akar-akarnya. Caranya, ambillah satu siung bawang putih, lalu haluskan. Kemudian oleskan pada kutil sambil memijatnya dengan lembut. Setelah beberapa menit memijat, tempelkan sisa bawang putih dan tutum dengan plaster sampai satu malam. Rutin ya melakukannya sampai kutil lenyap dari tubuhmu.

Gunakan kulit pisang

Tidak hanya bermanfaat untuk mewujudkan wajah cantik, ternyata kulit pisang juga mampu menghilangkan kutil. Caranya, siapkan kulit pisang lalu gosokkan pada kutil. Perawatan ini bila dilakukan secara rutin akan menjadikan jaringan kulit di kutil rapuh dan akhirnya menghilang.

Menggunakan cuka apel

Kandungan cuka apel manjur mengatasi kutil yang tumbuh di area tubuhmu. Caranya, ambil kapas lalu celupkan pada larutan cuka apel. Kemudian tempelkan pada kutil serta tutup menggunakan plaster, diamkan selama satu malam. Rutinlah melakukannya!

Kombinasi detergen dan kapur sirih

Kamu bisa menggunakan campuran detergen dengan kapur siri untuk mencuci bagian tubuh yang ditumbuhi kutil. Atau bila ingin cepat menghilangkan kutinya bisa dengan mengoleskan campuran bahan tersebut pada kutil selama semalam. Setelah itu cucilah sampai bersih di pagi harinya. Setelah beberapa lama kutil menjadi rapuh dan hilang sampai ke akar.

Menggunakan parutan nanas

Nanas bisa melunakkan jaringan kulit yang tidak berguna dan mengangkat sel-sel kulit mati. Partlah nanas secukupnya, kemudian tarulah pada kutil biarkan semalaman. Gunakan plaster jika diperlukan.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...