Kurang Modal, Perusahaan Raksasa Ini Dulu Nya Berkantor Kecil dan Sempit Ahkirnya...


FUNESIA.NET-Perusahaan ternama yang terkenal tidak akan langsung menjadi perusahaan seperti itu ketika awal merintis perusahaan nya, pasti dalam semua itu akan membutuhkan waktu agar bisa mengembangkan menjadi perusahaan yang besar dan sukses. Seperti perusahaan-perusahaan besar dibawah ini yang memulai perusahaan nya dari bawah dan menjadikan garasi sebagai kantor nya.
Namun siapa sangka dengan awalnya berkantor ditempat garasi, perusahaan ini justru berkembang menjadi perusahaan yang sangat sukses dan menghasilkan uang miliaran dollar. Langsung saja perusahaan sukses yang berawal dari tempat garasi.

Harley Davidson Inc.


Motor yang sangat terkenal ini bahkan sangat terkenal diseluruh dunia, ternyata memulai nya dari sebuah garasi, mungkin perusahaan dalam bidang otomotif jadi awal nya di tempat garasi, perusahaan Harley Davidson Inc. berdiri pada tahun 1903. Perusahaan ini mempunyai motor keren yang sudah banyak digemari hingga dibuat klub motor nya.  Awal nya perusahaan ini menghasilkan sedikit uang, tapi setelah sukses besar, perusahaan ini menghasilkan 5,25 milliar dollar AS pada tahun 2014.

Hewlett Packard Inc. (HP)

Perusahaan dibidang teknologi ini berawal berkantor di sebuah garasi yang sempit, berdiri pada tahun 1939 oleh 2 orang yaitu William Hewlett dan David Packard. Pada awal merintis mereka tidak mampu menyewa tempat, alhasil perusahaan ini berkantor digarasi. Setelah beberapa tahun kemudian perusahaan HP berkembang pesat hingga mempunyai kantor sendiri yang lebih luas. Perusahaan HP berhasil menghasilkan uang sebanyak 138 milliar dollar AS di tahun 2015.
Baca Juga :

Google Inc.

Kalo ini, siapa sih yang tidak tahu Google, hampir orang diseluruh dunia tahu Google karena selalu digunakan untuk browsing, tapi perusahaan besar ini ternyata merintis dari bawah yang berpusat di garasi, didirikan pada tahun 4 September 1998, pada tahun 2015 yang lalu, Google Inc berhasil meraup 74,54 milliar dollar AS.

The Walt Disney Company

Perusahaan yang beroperasi dibidang animasi ini didirikan pada tahun 1923 oleh Walt dan Roy Disney, pada tahun itu Disney Inc berkantor di gudang, Walt Disney tidak butuh waktu lama untuk menjadi perusahaan besar, beberapa tahun didirikan Disney Inc sudah mempunyai banyak penggemar dari kartun nya yang legendaris yaitu Mickey Mosue. Sampai saat ini perusahaan Walt Disney Inc selalu sukses dengan film keluaran nya, pada tahun 2015 Walt Disney berhasil menghasilkan dollar sekitar 52 milliar dollar AS.
Apple Inc.

Naah yang terakhir perusahaan Apple Inc. yang didirikan pada tahun 1 April 1976 oleh 3 orang yaitu Steve Jobs, Steve Wozniak, Ronald Wayne. Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi ini berawal dengan berkantor di garasi, karena tidak ada nya biaya.
Baca Juga :

Itulah perusahaan kecil yang awal nya berkantor di sebuah tempat sempit yang berhasil menjadi sebuah perusahaan raksasa.
Kesimpulan nya bagi kamu yang ingin atau sedang memulai usaha kecil-kecilan jangan pernah patah semangat yakinkan lah suatu saat nanti kamu bisa menjadi pengusaha yang sukses, setiap langkah dibarengi dengan do’a, usaha dan kerja keras berarti kamu sedang berjalan kepada kesuksesan yang menunggu mu.
“Sekecil apapun usaha anda, anda adalah bosnya” – Bob Sadino

http://www.vebma.com/inspirasi/Perusahaan-Raksaksa-Yang-Dulunya-Berkantor-Kecil/2594

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...