Kasus Penistaan Agama Ahok, Penyidik Sudah Periksa 24 Saksi

funesia.net - Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama di Mabes Polri. Sejauh ini, 24 saksi telah diperiksa penyidik untuk melengkapi berkas perkara Ahok.

"Sudah periksa 24 saksi sampai saat ini," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto, di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/11).


"Ada yang memang dipanggil sedang ketentuan, ada yang memang kooperatif 'pak kapan saya diperiksa?' atau 'anda mau diperiksa kapan?' atau kita jemput bola. Intinya adalah untuk mempercepat prosesnya," timpalnya.

Menurut Rikwanto pemeriksaan kali ini tidak akan berlangsung lama. Mengingat, pemeriksaan Ahok saat ini hanya mengulang pertanyaan dan penambahan keterangan.

"Tinggal ditambahkan saja, pemeriksaan kan seluruhnya ditanyakan kembali karena kali ini sebagai tersangka, tentunya ada pengulangan, ada tambahan-tambahan," ujarnya.

Dikatakan dia, penyidik tidak akan membatasi pendamping atau kuasa hukum Ahok yang hadir dalam pemeriksaan. Hanya saja, mereka yang mendampingi Ahok harus terdaftar dalam surat kuasa yang diterima penyidik.

"Teknisnya mereka bisa 4 atau 3 orang mendampingi, nanti beberapa jam bergantian. Tapi semua yang mendampingi harus masuk dalam surat kuasa," pungkas Rikwanto.(MDk.com)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...