Kapolda Papua ke Jajaran: Layani Masyarakat Tanpa Ada Pungli

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan praktik pungutan liar atau pungli. Tindakan tegas akan diterapkan bagi anggota yang melakukan pungli.


“Saya tekankan kepada anggota yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat agar tidak melakukan pungli. Perlu diketahui pemerintah saat ini telah melakukan operasi pungli dan melakukan tindakan tegas apabila tertangkap tangan sedang melakukan pungli,” kata Paulus.

Paulus menyampaikan ini dalam amanatnya pada acara serah terima jabatan Wakapolda Papua dari Brigjen Rudolf Alber Rojak kepada Brigjen Agus Rianto di Mapolda Papua, Jayapura, Sabtu (22/11/2016). Paulus menambahkan, setiap personil Polri harus bisa menciptakan rasa aman dan jadi pelindung masyarakat.

“Berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan tidak diskriminatif. Pelayanan masyarakat adalah hal utama didahulukan agar keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Terkait Brigjen Agus Rianto yang telah resmi menjabat Wakapolda Papua, Paulus meminta Agus untuk mendukung dan mensukseskan program Professional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sebagai program prioritas Kapolri dijajaran Polda Papua.

“Mari dukung dan sukseskan program prioritas Kapolri yakni program Prometer yakni Profesional, Modern dan Terpercaya guna meningkatkan kinerja kepolisian ditengah tengah masyarakat,” ujar Paulus. news.detik.com

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...