Presiden Minta Mayoritas Lindungi Minoritas, Minoritas Hormati Mayoritas

Funesia.net - Saat memberikan sambutan pada acara Silatnas Ulama, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait makna kemajemukan.

Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat mayoritas untuk melindungi masyarakat yang minoritas, begitu juga sebaliknya.
"Saya sampaikan berkaitan mayoritas dan minoritas. Mestinya yang mayoritas melindungi minoritas, yang minoritas hormati dan hargai yang mayoritas. Mestinya jalan. Kalau tidak, itu tidak akan sambung," ujar Presiden Jokowi pada acara yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Presiden Jokowi mengatakan, perlunya melindungi, menghargai dan menghormati antarsesama masyarakat yang memiliki keragaman itu dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.
"Kita semuanya akan selalu ingin menikmati indahnya perdamaian, persaudaraan. Kita karena ini memang anugerah Allah kepada kita," ucap Presiden Jokowi.


"Oleh sebab itu, di kesempatan yang baik ini, saya perlu memgingatkan kita semuanya mengenai kebersamaan kita sebagai bangsa. Jangan sampai ada yang ingin merusak kebersamaan ini, memecah belah kita," ujar Presiden Jokowi.(www.tribunnews.com)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...