Golkar Tegaskan Tetap Mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017


FUNESIA.NET-Ketua Dewan Pakar Golkar, Agung Laksono menyatakan Golkar tetap konsisten mendukung Gubernur petahana DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ini menyusul adanya suara peninjauan kembali dukungan untuk cagub nomor dua itu.




"Kita tuntut DPP Golkar agar mendukung kadernya menang di pilkada. Khusus di Pilkada Jakarta, Kosgoro 1957 mendukung penuh agar Bapak Basuki kembali memimpin di Jakarta," kata Agung di acara Musyawarah Pimpinan Nasional Kosgoro 1957 di Hotel Ibis, Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2016) malam.

Agung mengatakan, Ahok dapat memenangi Pilkada Jakarta. Dan kemenangan itu memiliki nilai strategis dalam politik nasional. 

"Menang di ibukota memiliki nilai strategis dalam politik nasional," ujarnya.


Baca Juga :


Sementara itu Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyebut target partai berlambang pohon beringin ini adalah memenangi sebesar 60 persen dari total 101 daerah yang akan menggelar pilkada di tahun 2017. Ia setuju dengan gagasan yang diucapkan oleh Agung Laksono.

"Kita targetkan dalam pilkada ini kita bisa mencapai kemenangan kita 60 persen. Di daerah dengan adanya kita mendukung pemerintah seprti yang sudah disampaikan Lak Agung tadi, ini adalah terobosan yang saya lihat adalah luar biasa," ucap mantan Ketua DPR itu di lokasi yang sama.


Baca Juga :


Ketika ditegaskan tentang dukungan Golkar kepada pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada Jakarta, Novanto menjawab dengan singkat.

"Tetap, tetap," tutur Novanto sembari menuju mobil untuk meninggalkan lokasi.

Sebelumnya anggota Dewan Pertimbangan (wanbin) Partai Golkar, Fahmi Idris menyatakan ada beberapa anggota yang menginginkan adanya pertimbangan kembali dukungan terhadap Ahok. Dewan Pertimbangan Golkar pun mengaku akan menggelar rapat dengan DPP Golkar terkait hal ini.(detik)


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...