Fadli Zon: Trump Jadi Presiden AS, Bagus buat Indonesia


FUNESIA.NET-Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut jika ia sudah yakin Donald Trump akan memenangi pertarungan Pilpres AS. Fadli yakin segala kampanye yang mengkhawatirkan dari Trump soal Islam dan imigran tidak akan dilakukannya. Itu, kata Fadli, hanya merupakan retorika kampanye Trump.



Untuk dampak ke Indonesia, politikus Partai Gerindra ini melihat kerja sama dengan Indonesia akan dilakukan dalam bidang bisnis.

"Buat Indonesia akan lebih bagus, karena kalau Donald Trump pasti kerja samanya lebih pada arah bisnis, entrepreneur. Bahkan dia sendiri mengatakan dia adalah seorang builder," ucap Fadli.

Baca Juga :


"Sementara Hillary, dia akan ikut campur dalam urusan seperti Timur Tengah, kan banyak kebijakan Hillary, ancur-ancuran dan sebagainya. Kalau Hillary memang akan ikut campur urusan seperti Papua," sambung dia.

Karena itu, Fadli menilai jika Donald Trump jauh lebih bagus menang Pilpres AS dibanding Hillary Clinton untuk Indonesia. Ia juga berujar kalau politik itu harus berimbang.

"Menurut saya, politik kita harus berimbang, enggak boleh hanya ke China, Amerika, tapi ke semua negara-negara besar punya hubungan baik. Kita harus berimbang. Yang paling penting kita mendapat keuntungan untuk kepentingan nasional kita," ucap dia.

"Saya kira (Donald Trump akan melakukan) hubungan dagang, investasi harus ditingkatkan di Indonesia, sehingga bisa meningkatkan itu. Investasi itu," Fadli menandaskan.

Baca Juga :

Sebelumnya, Trump meraih perolehan suara sebanyak 276 dan unggul hampir di semua negara kunci. Sementara Hillary Clinton hanya memperoleh 218, dengan kemenangan terbesar di California dan New York.(liputan6.com)



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...