El Clasico: Messi vs Ronaldo, Duel Dua Predator


FUNESIA.NET-Barcelona cuma meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Real Sociedad di jornada 13 La Liga 2016/17. Lionel Messi mencetak satu gol Barcelona di Anoeta. Pada jornada yang sama, Real Madridmenang 2-1 kontra Sporting Gijon, di mana Cristiano Ronaldomemborong dua gol timnya.



Pada jornada berikutnya, 3 Desember mendatang, dua hari setelah partai masing-masing di Copa del Rey (Hercules vs Barcelona, Madrid vs Leonesa), Blaugrana akan menjamu Madrid di Camp Nou. El Clasico, laga klasik antara dua seteru abadi ini juga bakal menjadi panggung duel dua predator, yakni Messi vs Ronaldo.

Messi dan Ronaldo memang ibarat predator yang selalu mengancam gawang lawan setiap kali turun ke lapangan. Itu bisa dilihat dari statistik mereka.


Musim ini, Messi dan Ronaldo sudah sama-sama mencatatkan 33 shots on target alias tembakan tepat sasaran di semua ajang. Tak ada pemain lain yang shots on target-nya melebihi mereka berdua.

Messi dan Ronaldo sejajar untuk urusan shots on target. Yang membedakan mereka berdua adalah jumlah golnya. Messi lebih unggul dengan 19 gol, sedangkan Ronaldo 12.

Perbandingan Messi - Ronaldo di semua kompetisi musim ini
Shots on target: 33 - 33
Gol: 19 - 12.

Ronaldo sejauh ini masih memimpin daftar top scorer sementara La Liga 2016/17 dengan torehan 10 golnya. Messi di urutan kedua dengan sembilan gol untuk Barcelona. Namun, Ronaldo baru mencetak dua gol di Liga Champions musim ini, sedangkan Messi memimpin daftar top scorerkompetisi elit antarklub Eropa tersebut dengan lesakan sembilan golnya. Messi juga mencetak satu gol ketika melawan Sevilla di Supercopa de Espana.

Gol Lionel Messi musim ini (19):La Liga - 9
Liga Champions - 9
Supercopa de Espana - 1.

Gol Cristiano Ronaldo musim ini (12)La Liga - 10
Liga Champions - 2.



Madrid saat ini memimpin klasemen dengan 33 poin dari 13 pertandingan. Barcelona tertinggal enam poin di tangga kedua. Sang juara bertahan bahkan cuma unggul head-to-head maupun selisih gol atas Sevilla. Barcelona jelas tak boleh kalah di El Clasico nanti jika tak mau jarak dengan Madrid melebar - atau bahkan digusur Sevilla. Madrid sendiri pasti mengusung misi yang sama, coba merebut tiga poin di markas sang rival.

Barcelona dan Madrid sama-sama punya kapasitas untuk menang. Masing-masing memiliki skuat bertabur bintang. Namun, seperti El Clasico yang sudah-sudah, duel Messi vs Ronaldo bakal tetap jadi perhatian utama. Jika tak terkendala cedera, Messi dan Ronaldo pasti bakal menghuni starting lineup.


Baca Juga :


Banyak faktor yang menentukan hasil akhir pertandingan selevel Barcelona vs Madrid. Salah satunya adalah sebesar apa kontribusi yang bisa diberikan Messi dan Ronaldo.

Barcelona vs Madrid memang bukan cuma tentang Messi vs Ronaldo. Namun harus diakui, duel dua predator yang sejak tahun 2008 mendominasi panggung Ballon d'Or itulah bumbu utamanya - yang menyempurnakan cita rasa partai penuh gengsi bertajuk El Clasico ini. (bola.net)

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...