Dimana SBY Saat Pidato Politik AHY-Sylvi?


FUNESIA.NET-13 November 2016, Agus-Sylviana kembali mengadakan pidato politik mereka. Pidato politik kali ini diadakan di wilayah Jakarta Utara. Pada kesempatan kali ini mereka kembali mempertegas visi dan misi mereka, dengan juga disertai beberapa program baru yang mereka kemukakan kepada masyarakat pada kesempatan kali ini. 



Sebelum pidato dimulai, massa lebih dulu dihibur dengan lantunan lagu dangdut yang dibawakan oleh seorang biduan dangdut. Gak asik pakaiannya kurang... Kurang apa? Isi sendiri aja! "Aku rela pergi pagi pulang pagi, hanya untuk mencari rejeki...". Mungkin secara tidak langsung mereka pengen menyampaikan makanya pilih pasangan nomor 1 biar gak usah pergi pagi pulang pagi buat nyari rejeki, toh ada BLS (Bantuan Langsung Sementara). Apaaa...? Bantuan Langsung Sementara! "Ayo goyang dumang, biar hati senang...", kalo gitu goyang dumang aja mau digusur apa senang aja! Bercanda, jangan terlalu serius. 

Toh pidato sambil bercanda gak kenapa-kenapa kan? Lalu baru calon wakil gubernur nomor urut 1, Sylviana Murni yang maju kehadapan massa. Berbekal jati dirinya sebagai seorang Betawi, ia membuka pidatonya ini dengan sebuah pantun. "Masak aer... biar mateng!", eh gak salah. Maklum rasanya kayak nonton Pesbukers, banyak pantunnya! Tapi merupakan hal unik yang secara tidak langsung menyatakan bahwa ia mewakili masyarakat Betawi.

Lalu ia memulai pidatonya dengan menyatakan jumlah pengangguran yang dikatakannya masih cukup tinggi. Bener bang? Bener...! Wih, semangat bener bang! Setelah Mpok Sylvi selesai menyampaikan pemaparannya, dipanggilnya Agus selaku calon gubernur yang orangnya ganteng lho. Sebelum Agus memulai pidatonya, dilantunkan terlebih dulu lagu Indonesia Raya. Lalu Agus memulai penyampaian visi dan misi pasangan nomor urut 1 ini yang tidak jauh dari motto yang mereka canangkan yakni "Satu Suara Atasi Pengganguran, Kemiskinan, dan Kesenjangan". 

Agus juga menyatakan 10 langkah utama pasangan ini jika terpilih yakni langkah pertama hingga langkah kesepuluh! Saya tidak akan menjelaskan secara jelas disini, nanti dikira saya dibayar. Tapi saya akan menjelaskan secara jelas, kalo bener DIBAYAR! Hal yang menarik bagi saya adalah dimana SBY pada saat pidato politik ini disaat Ibu Ani menyempatkan diri hadir. Apa sesibuk itu hingga SBY tidak menghadiri pidato politik anaknya? Apa ada diantara anda yang memikirkan hal serupa? Nampaknya SBY tidak ingin terlihat masyarakat terlalu "menguasai" anaknya.

SBY ingin anaknya terlihat sebagai seorang sosok pemimpin tegas dan tidak berada dibawah bayang-bayang ayahnya. SBY juga sepertinya tidak ingin pemberitaan negatif yang menghampiri dirinya belakangan ini seputar pernyataannya mengenai Ahok hingga merugikan Agus dalam perjuangannya menjadi DKI 1. Tidak mungkin SBY sesibuk itu hingga tidak sempat menghadiri pidato Agus, toh membuat press conference saja sempat.

Baca Juga :



Kemungkinan lainnya adalah SBY tidak ingin membuat Agus tertekan dengan dilihat langsung olehnya, atau mungkin ini merupakan permintaan dari Agus sendiri yang mungkin akan merasa terganggu dengan hadirnya sang ayah? Tentunya kita hanya dapat mereka-reka alasannya mengapa. Bagaimana menurut anda, mengapa SBY tidak menghadiri pidato politik Agus? Berikan komentar anda di kolom komentar di bawah ini!

http://www.kompasiana.com/bryantvhardi/dimana-sby-saat-pidato-politik-ahy-sylvi_5828550f197b61f05057b431



Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...