Di Rawa Belong, Agus Janjikan Modal untuk Pengusaha Tanaman Hias


FUNESIA.NET-Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono berkampanye di Kampung Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Agus menyebut daerah tersebut adalah sentra tanaman hias.




"Di sini sebetulnya, awalnya menjadi sentra untuk tanaman hias. Jadi, utamanya di sini adalah petani sekaligus penjual tanaman hias. Namun tidak sedikit dari mereka yang digusur. Tidak lagi memiliki pekerjaan tersebut dan akhirnya tanaman jauh sekali berkurang," kata Agus kepada wartawan di Kampung Rawa Belong, Kamis (17/11/2016).


Baca Juga :


Untuk menangani masalah tersebut, Agus akan mengucurkan dana bergulir jika terpilih sebagai Gubernur DKI. Setiap pelaku usaha disebut akan mendapatkan dana itu.

"Mereka rata-rata kurang modal. Mereka punya kreativitas banyak, tapi mereka kurang modal. Oleh karena itu, harapannya dengan menggunakan dana bergulir, selain mereka bisa meyakinkan untuk memulai usaha mereka, tapi ada yang sudah mulai dan kekurangan modal bisa dikembangkan lagi," kata Agus.

Agus pun mengatakan bahwa dirinya akan membuat lokasi sentra tanaman hias. Dengan begitu, perekonomian masyarakat bisa terangkat.


Baca Juga :


"Harapan warga agar saya bisa mencarikan solusinya. Termasuk menyiapkan tempat yang layak tersentralisir sehingga mereka dapat tetap berkehidupan dengan baik dan bisa menjajakan tanaman dengan baik pula," tutup cagub DKI nomor urut satu itu. (dtk)


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...