Anies Sindir Ahok, Pemimpin Yang Tak Pernah Bicara Dengan Rakyat


FUNESIA.NET-Calon Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan, menyebut seorang pemimpin hendaknya menggunakan kata-kata yang santun. Sebab kata-kata yang tetap dalam penyampaiannya akan membiaskan maksud yang ingin disampaikan.




"Menurut saya kekuatan kata-kata itu penting. Kata-kata itu penting," kata Anies di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11) sore.

Baca Juga :



Cagub nomor urut 3 ini sempat menyindir sikap Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilainya tak pernah berkomunikasi kepada rakyat secara langsung.

"Berapa kali kita menyampaikan pesan, enggak ada. Tanya, Pak kapan pemimpin kita ngomong sama rakyat terakhir kali? Enggak ada. Yang ada adalah ngomong di depan-depan sana disiarkan oleh televisi. Pemimpin tak lagi berbicara dengan rakyatnya," tutur Anies.


Baca Juga :


Anies mengaku, hampir sebulan terakhir dirinya blusukan dari kampung ke kampung dan mencoba mendengarkan keluhan warga Jakarta. "Saya sekarang ngerasain nih keliling sana-sini ngomong sama rakyat nih," ucap Anies.

Tak hanya dengan masyarakat kelas bawah, Ahok juga dinilainya tak pernah melakukan komunikasi dengan para CEO perusahaan di Jakarta. 


Baca Juga :


"Terus sekalian panggil kapan terakhir para CEO di Jakarta dipanggil oleh gubernur dan dikatakan kita ingin Jakartanya seperti ini, ada warga di sini kita kerjain sama-sama. Enggak pernah," sambung Anies.

"Kita ini jalan saja sendiri-sendiri. Leadership itu enggak memberikan direction," singkat Anies.(mrk)


Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...