Ahok: Apa Senangnya Menjadi Pejabat? Saya Lebih Sehat

Funesia.net - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan selama dia menjabat sebagai gubernur DKI mengakui dirinya menjadi lebih sehat. Hal itu dikarenakan setiap hari dia harus turun ke lapangan untuk bertemu warganya.


"Kerja pemerintah, Jumat, Sabtu, Minggu lebih padat. Karena undangan kawinan PPSU, pasukan biru, pegawai DKI ada ribuan. Belum lagi masyarakat," papar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Ahok mengatakan dirinya kerap mendatangi acara pernikahan di kampung-kampung di Jakarta. Sementara, Ahok mengatakan kegiatan tersebut biasanya tidak ada selama bulan puasa.

"Sabtu-Minggu ya saya datang. Kalau di kampung, kalau mereka yang nikahan dikasih angpao Rp 2 juta ya lumayan. Bulan Ramadan, tidak ada yang menikah. Apa senangnya menjadi pejabat? Saya lebih sehat," imbuh Ahok.

Kemudian, Ahok juga mengatakan selama menjadi pejabat dirinya bisa menggunakan anggaran pemerintah untuk membantu orang miskin. Saat kampanye, dia menyampaikan anggaran operasional berasal dari para relawan yang membantunya.

"Dulu kita bantu orang miskin terbatas. Kalau di pemerintah, lingkungan, sampah, insentif, semua dilakukan dengan uang pemerintah. Sampai kampanye tadi makan bubur, ini uang bapak-ibu," papar Ahok.detikcom

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Loading...